Breaking News:

News

Lantas Polres Mitra Gelar Penertiban Lalin, Amankan 10 Motor, 5 STNK dan 2 SIM

"Total 17 kasus yang kita amankan hari ini. Dan semua barang sitaan telah ditampung di Mapolres Mitra," terang Iptu Galih.

Gio/tribun manado
Potret kendaraan sitaan di Mapolres Mitra, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat satuan lalu lintas (satlantas) dibawah instruksi Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian SIK lewat Kasatlantas Iptu Duwi Galih SIK.

Gelar penertiban lalu lintas diruas jalan wilayah Ratahan Selasa (9/6/2020). Dengan personil yang ada, pihaknya berhasil mengamankan 10 Motor, 5 STNK dan 2 SIM.

"Total 17 kasus yang kita amankan hari ini. Dan semua barang sitaan telah ditampung di Mapolres Mitra," terang Iptu Galih.

Ia menjelaskan, giat tersebut merupakan salah satu program strong point rutin atau post rutin setiap paginya.

"Nantinya setiap post yang ada, akan menjadi post rutin pemeriksaan pagi untuk lalulintas diwilayah Ratahan," ujar Galih.

Dalam penertiban ini, pihak lantas berfokus kepada pelanggar yang kasat mata dan berpotensi menimbulkan kecelakaan yang nantinya bersifat fatal.

"Kita tertibkan seperti pengendara yang tak mengenakan helm, nomor polisi kosong, tak kantongi surat dan melanggar aturan tanda larangan," pungkas Kasat Lantas.

Pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat sadar akan kegunaan helm selama berkendara.

"Itu yang perlu menjadi perhatian masyarakat Mitra pada umumnya. Karena kebanyakan yang saya lihat, masyarakat pakai helm karena takut ada polisi, bila sudah tidak ada polisi dilepas. Padahal itu untuk keselamatan diri selama berkendara. Diharapakan bisa menjadi perhatian masyarakat," jelas Galih.

Diketahui juga, semua surat tilang yang keluar, langsung diinput di Polres Minsel untuk dilakukan persidangan pelanggaran berkendaran berdasarkan pasal yang tertera. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 Kabar Terbaru Tantowi Yahya di Selandia Baru, Habiskan Waktu dengan Istri di Tengah Pandemi Covid-19

 Rekaman Makian Raul Lemos Diancam Dibongkar Azriel, Krisdayanti: Berhenti Salah Faham

 Lama Tak Terlihat, Muncul Foto Kim Jong Un Pimpin Rapat Tanpa Masker, Duduk Berjauhan dari Stafnya

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved