Breaking News:

DKP Mitra Cek Ketersediaan Pangan

Dalam tersebut, kita memantau langsung aktifitas para petani dalam upaya pemanfaatan lahan, khusus untuk sektor hortikultura.

Tribun Manado / Giolano Setiay
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Made Alit 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Untuk memastikan ketersediaan bahan pangan aman, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Minahasa Tenggara (Mitra), turun langsung ke Desa Kuyanga Satu, Kecamatan Tombatu pada Senin, (8/6/2020) kemarin.

Kunjungan tersebut dikatakan Kepala Dinas (Kadis) DKP Made Alit saat dikonfirmasi kambali hari ini Selasa (9/6/2020), pihaknya memantau aktifitas petani untuk sektor holtikultura.

"Dalam tersebut, kita memantau langsung aktifitas para petani dalam upaya pemanfaatan lahan, khusus untuk sektor hortikultura. Kita lakukan dalam sepekan ini, kita juga memantau baik di pasar-pasar maupun turun langsung sampe ke tingkat aktifitas petani," ujar Made Alit

Yang diharapkan, agar para petani di masa pandemi Covid-19, bisa lebih produktif dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk bercocok tanam.

"Kita terus mensuport para petani agar terus melakukan giat bercocok tanam untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Mitra, baik pasca lebaran maupun ditengah pandemi Covid 19," tukas Alit

Sementara itu, Mawitjere Stanley selaku ketua kelompok tani di Desa Kuyanga Satu memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap.

"Kami petani sangat merasakan atas perhatian dari Pemkab Mitra, yang diberikan lewat Dinas Ketahanan Pangan yang sudah turun langsung untuk melihat, serta memberikan support kepada petani hortikultura yang ada di Desa Kuyanga Satu," terang Stanley

Ia juga mengaku, sangat mendukung langkah Pemkab di masa pandemi Covid-19, yang terus berupaya untuk membantu masyarakat Mitra demi kesejahteraan masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah yang secara terus-menerus memberikan edukasi kepada kami selaku masyarakat. Tentunya kami berharap bisa terhindar dari wabah Covid-19," jelas Mawitjere Stanley.(ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved