Breaking News:

New Normal

Bakal Tatanan New Normal, Pokso Covid-19 Mitra Tetap Berjaga

Terpantau Selasa (9/6/2020), diposko Gunung Potong, pemeriksaan pengguna jalan tetap diintenskan oleh petugas satuan tugas (satgas) Mitra.

Gio/tribun manado
Petugas Satgas Covid-19 Mitra, Periksa Pengguna Jalan Di Posko Gunung Potong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Menerapkan tatanan New Normal, tak merubah niat pemerintah dalam melakukan pemeriksaan disetiap pokso Covid-19 disejumlah perbatasan.

Terpantau Selasa (9/6/2020), diposko Gunung Potong, pemeriksaan pengguna jalan tetap diintenskan oleh petugas satuan tugas (satgas) Mitra.

Kendaraan yang melintas, tetap diperiksa mulai dari suhu badan, surat jalan dan KTP.

Ketua Satgas Covid-19 Mitra Jani Rolos saat dikonfirmasi mengatakan, penjagaan disetiap pokso tetap dijalankan seperti biasa sesuai dengan instruksi ketua gugus tugas yakni Bupati James Sumendap SH.

"Penjagaan tetap kita lakukan disetiap perbatasan. Baik pengguna jalan yang keluar Mitra dan masuk Mitra tetap kita periksa sesuai dengan prosedur," terang Rolos.

Selain penjagaan, cctv Pemantauan aktifitas juga tetap dinyalakan. Juga petugas setiap desa yang dirolling per kecamatan tetap berjaga di tempat dalam 1x24 jam.

"Kita lakukan penjagaan dengan jadwal perdesa yang diatur lewat kecamatan berdasarkan dekatnya lokasi perbatasan wilayah Mitra yang ada," ujar Asisten I Pemerintahan Mitra.

Masalah konsumi setiap petugas yang ada, ditugaskan dari desa yang jaga agar mempersiapkan makanan sepanjang jadwal jaga.

"Dari pemerintah desa juga, mempersiapkan konsumsi untuk para petugas jaga. Ini penting demi kesehatan para petugas. Sehingga mereka tak perlu kuatir masalah konsumsi," pungkas Rolos.

Ia menambahkan, agar para pengguna jalan harus memperhatikan kelengkapan surat jalan bila ingin melintasi wilayah Mitra.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved