Breaking News:

JS Akui 3 Kandidat Calon Sekda Hebat

Menurut Bupati Mitra James Sumendap SH ketiga calon Sekda tersebut memang orang-orang hebat dan pantas beradu diposisi jabatan tersebut.

ISTIMEWA
Tiga calon pejabat daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang memprebutkan kursi Sekertaris Daerah (Sekda) Jumat (5/6/2020) lakukan test kesehatan di RSUD Mitra Sehat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Seleksi terbuka Jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), memasuki tahapan akhir yakni pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada Jumat (5/6/2020).

Menurut Bupati Mitra James Sumendap SH ketiga calon Sekda tersebut memang orang-orang hebat dan pantas beradu diposisi jabatan tersebut.

"Kalau saya lihat, dari hasil penilaian mereka hanya berbeda 0,sekian. Ketiganya yakni David Lalandos, Djelly Waruis, dan Piether Owu memang luar biasa dan hebat," terang Sumendap.

Sebagai orang percaya, Bupati dalam senda guraunya mengatakan, bakal berdoa pada malam hari dan melakukan petunjuk siapa yang akan masuk sebagai Sekda Mitra.

"Saya berusaha untuk seadil-adilnya. Untuk itu, saya minta pendapat juga kepada setiap rekan kerja, juga para dewan, untuk para calon nanti," pungkas JS.

Ia berharap dengan hasil akhir nanti. Bisa menghadirkan Sekda definitif yang kompeten.

"Tinggal dilihat siapa yang ranking pertama dalam uji kompetensi mereka. Semua dilakukan sportif, sehingga seleksi ini memang mengandalkan kemampuan untuk pemerintahan Mitra," jelas JS

Dikatahui, pada Senin nanti, hasil Test kesehatan masing-masing calon sekda Mitra bakal diberikan ke pihak pansel sebagai salah satu penilaian yang menunjang seleksi Sekda Mitra.

Ditambahkan, Direktur Utama (Dirut) RSUD Mitra Sehat Minggu, (7/6/2020), hasilnya akan diserahkan ke pihak penguji.

"Nantinya, hasil masing-masing calon sekda yang di lakukan Test kesehatan di RS, bakal diberikan kepada pihak penyeleksi sebagai salah satu tahapan pencalonan sekda Mitra," tutup dr Lusy Mewengkang.

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved