FKDM Kota Manado

Rapid Test 40 Relawan FKDM, FKSM dan PMI Nonreaktif, Karinda: Kami Lanjut Penyemprotan Disinfektan

Setelah hampir tiga bulan melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh Kota Manado, membagikan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para medis

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Ketua FKDm Kota Manado, James Karinda SH MH saat dilakukan rapid test 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah hampir tiga bulan melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh Kota Manado, membagikan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para medis, Sabtu (06/06/2020), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado, Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali melakukan rapid test untuk kedua kalinya.

Pengurus FKDM, Pdt Nouvly Daniel Pua STh saat melakukan rapid test
Pengurus FKDM, Pdt Nouvly Daniel Pua STh saat melakukan rapid test (istimewa)

Jika rapid test sebelumnya hanya diikuti 25 pengurus FKDM, FKSM, PMI dan relawan, maka rapid test kali ini diikuti 40 pengurus dan relawan. Sejumlah pengurus FKDM Manado yang melakukan rapid test antara lain, James Karinda SH MH; Ketua FKDM Kota Manado, Pdt Nouvly Daniel Pua STh, pengurus FKDM Manado, Dr Tommy Sumakul; pengurus FKDM, Ferdinad 'Didi' Kairupan; pengurus FKDM, Robin Kaloh, Billy Karinda dan Danny Kairupan.

Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda mengatakan, pihaknya hampir tiga bulan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, rumah ibadah, kantor/instansi dan sekolah. ''Yang paling beresiko kami melakukan penyemprotan di rumah pasien positif dan PDP. Kami juga melakukan penyemprotan di pasar-pasar di Manado. Ya, syukur kami semua nonreaktif. Artinya kami bisa melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan ini, '' ujar Panglima Panji Yosua Sinode GMIM ini.

Dr Tommy Sumakul, Pengurus FKDM Kota Manado saat melakukan rapid test
Dr Tommy Sumakul, Pengurus FKDM Kota Manado saat melakukan rapid test (istimewa)

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sulut ini memastikan pihaknya akan tetap membantu Pemkot Manado dalam menangani pandemi virus Corona di Kota Manado. '' Kami juga bersyukur mulai mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Terbukti banyak yang mempercayakan ke kami untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat. Bantuan yang diberikan itu datang dari organisasi, pribadi maupun anggota DPRD yang mempercayakan penyaluran bantuan melalui FKDM, FKSM dan PMI, '' ujar Karinda yang juga mantan Ketua PMI Sulut.

Hasil rapid test
Hasil rapid test (istimewa)

Aktivis organisasi yang mengawali sebagai aktivis buruh dan GMKI ini mengatakan, semua bantuan yang berupa masker, APD, makanan telah disalurkan ke masyarakat. Termasuk rapid test telah dilakukan dua kali. ''Kami pastinya akan membuat laporan ke para penyumbang. Saya berharap misi kemanusiaan ini terus berlanjut dan teman-teman akan terus memberi diri, '' ujar mantan Ketua GAMKI Manado ini.

Relawan FKDM Manado saat melakukan penyemprotan
Relawan FKDM Manado saat melakukan penyemprotan (istimewa)
Ketua FKDM, James Karinda saat berbincang
Ketua FKDM, James Karinda saat berbincang (istimewa)
Ketua FKDM, James Karinda saat ikut turun lapangan
Ketua FKDM, James Karinda saat ikut turun lapangan (istimewa)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved