Breaking News:

Tips dan Trik

Tips Tetap Nyaman Pakai Masker Berjam-jam di Kantor Saat Diberlakukan New Normal

Salah satu kebijakan yang akan kita jalani adalah panduan new normal di tempat kerja dari Kementerian Kesehatan RI, yang terbit akhir Mei 2020 lalu.

IST
Ilustrasi menerapkan panduan new normal di tempat kerja--mengenakan masker. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wacana new normal gencar digaungkan pemerintah. Seperangkat protokol kesehatan tengah disiapkan.

Salah satu kebijakan yang akan kita jalani adalah panduan new normal di tempat kerja dari Kementerian Kesehatan RI, yang terbit akhir Mei 2020 lalu.

Melansir berita Kompas.com, pegawai negeri sipil mulai menjalankan new normal di tempat kerja pada 5 Juni 2020.

Bukan tidak mungkin, secara bertahap, semua tempat kerja akan menerapkan panduan itu. Artinya, kamu akan kembali bekerja di kantor (work from office).

Sebagai warga negara yang baik, kamu juga wajib mematuhi protokol kesehatan penting demi meminimalisasi penularan Covid-19 saat di kantor, seperti rajin mencuci tangan dan mengenakan masker.

Dalam panduan new normal di tempat kerja, terdapat poin yang mewajibkan pegawai untuk memakai masker. Tidak hanya saat bekerja di area kantor, tetapi juga sejak di perjalanan menuju kantor dan sebaliknya.

Nggak bisa dipungkiri, masker sangat penting untuk melindungimu dari paparan virus di sekitar.

Berdasarkan studi yang dikutip Forbes, dalam sekali batuk, manusia mengeluarkan sekitar 3.000 droplet atau tetesan. Jika droplet seseorang mengandung virus berbahaya kemudian terhirup atau masuk ke dalam tubuh, maka kita akan ikut tertular.

Bahkan, dalam beragam penelitian yang dihimpun Healthline dikatakan, 25-80 persen pasien positif Covid-19 di berbagai wilayah sama sekali tidak menunjukan gejala.

Maka, orang tanpa gejala dianggap lebih berbahaya, sebab meskipun merasa sehat, mereka bisa menularkan virus tanpa diwaspadai orang-orang sekitar.

Halaman
123
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved