Techno

JANGAN DICOBA! Foto Pemandangan Ini Bikin Ponsel Android Crash atau Hang, Diduga Hal Ini Penyebabnya

Dalam sebuah kicauan, ia mengimbau kepada pengguna ponsel, khususnya pengguna Android, untuk tidak memasang foto "terkutuk" tersebut sebagai wallpaper

Twitter/Ice Universe
Foto danau yang bisa bikin handphone Anda hang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru-baru ini sebuah foto pemandangan matahari terbenam di atas danau dengan latar belakang pegunungan menjadi viral dan diperbincangkan di dunia maya.

Sebab, ketika foto dipasang menjadi wallpaper ponsel Android, foto ini dilaporkan dapat membuat ponsel menjadi hang. Informasi tersebut berasal dari pembocor andal Ice Universe melalui akun Twitter-nya, @UniverseIce.

Dalam sebuah kicauan, ia mengimbau kepada pengguna ponsel, khususnya pengguna Android, untuk tidak memasang foto "terkutuk" tersebut sebagai wallpaper atau lockscreen ponsel.

5 Zodiak Paling Beruntung Bulan Juni 2020: Sagitarius Dibanjiri Perhatian, Zodiak Lainnya Gimana?

"Awas !!! Jangan pernah memasang foto ini menjadi wallpaper, terutama bagi Anda pengguna ponsel Android! foto ini akan membuat ponsel Anda crash! Jangan dicoba! Jika seseorang mengirim foto ini, abaikan saja," tulis Ice Universe melalui akun Twitter pribadinya.

Kendati demikian, foto ini diklaim tidak berbahaya jika hanya disimpan di Google Photos atau Galeri ponsel. Foto hanya akan membuat ponsel hang ketika pengguna memasangnya sebagai wallpaper.

Disebabkan oleh warna

Meski belum diketahui secara pasti kenapa foto itu bisa membuat foto hang, namun beberapa teori menyebut bahwa spektrum warna pada foto inilah yang disebut menjadi sumber masalah.

Foto pemandangan tersebut dilaporkan memiliki color space (ruang warna) yang lebih besar daripada foto pada umumnya.

Ketika foto dipasang menjadi wallpaper, hal ini lantas dapat membuat UI System pada ponsel menjadi crash.

Ice Universe sendiri menemukan bahwa foto "danau maut" yang diunduh dari media sosial Weibo asal China, tidak menyebabkan crash ketika dijadikan wallpaper.

Halaman
1234
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved