News

Gubernur Olly dan 4 Menteri Bahas Super Hub Indonesia Timur, Beber Kendala Regulasi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengikuti video conference rapat koordinasi tentang Super Hub Kawasan Timur, Senin (1/6/2020).

Istimewa
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Provinsi Sulut masuk dalam program prioritas Pemerintah menjadi Super Hub Kawasan Timur.

Hal itu dibahas bersama Ketika Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengikuti video conference rapat koordinasi tentang Super Hub Kawasan Timur, Senin (1/6/2020).

Tergabung bersama dalam rapat yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PU Basuki Hadimuljono.

"Sebetulnya menjadi suatu hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat yang ada di wilayah timur karena akan mempercepat distribusi ekspor produk-produk dari hasil timur karena selama ini hasil-hasil pertanian, perkebunan yang ada di wilayah timur selalu harus turun dulu ke bawah baru naik lagi ke atas,” kata Olly.

Turun ke bawah dimaksud Gubernur ekspor dari Sulut harus melalui Surabaya atau Jakarta, sebelum dikirimkan lagi ke negara-negara Pasifik, padahal secara posisi Sulut sangat dekat dengan Pasifik.

"Selama ini Pemprov Sulut sudah kerjasama juga dengan pemerintah Filipina untuk pengadaan Ro-Ro pada saat itu disaksikan oleh Bapak Presiden tapi karena terkendala regulasi yang ada sehingga Ro-Ro yang sudah sempat jalan terhenti," ungkapnya.

Lanjut Olly, jika super hub prioritas ini terealisasi bakal mempercepat pembangunan di Sulut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Menteri PUPR karena infrastruktur yang selama dipersiapkan ini untuk mempersiapkan Super Hub Kawasan Timur sudah berjalan dengan baik," kata Mantan Anggota DPR RI ini.

Gubernur mencontohkan pembangunan jalan tol Manado-Bitung.

"Sedikit lagi hampir selesai," ungkap Olly.

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved