Cewek Manado

Gadis Cantik Steviyanti Tatuil Bagikan Tips Cegah Penularan Covid-19

Sampai sekarang belum ada vaksin atau obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang dinamakan Virus Corona atau Covid-19.

Istimewa
Torang Kanal Steviyanti Tatuil 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dunia sampai hari ini masih berperang dengan musuh yang bisa dikatakan tidak kelihatan, tapi bisa membunuh manusia.

Sampai sekarang belum ada vaksin atau obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang dinamakan Virus Corona atau Covid-19.

Wanita bernama Steviyanti Tatuil membagikan beberapa caranya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini, dimulai dari keluarga masing-masing.

"Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko Penularan infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kita harus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), banyak yang harus di perhatikan dan dilakukan oleh masyarakat," kata wanita yang akrab disapa Stevi, Selasa (2/6/2020).

Menurut perempuan yang hobi olahraga, PHBS menjadi salah satu cara pencegahan yang dimulai dari keluarga, harus mau dan mampu melaksanakannya serta berperan aktif dalam kesehatan di masyarakat.

"Cuci tangan menggunakan Sabun dan air yang mengalir adalah salah satu caranya, dan hindari menyentuh wajah, hidung, mulut, dan mata sebelum mencuci tangan," tambah perempuan kelahiran Manado,16 September 1995.

Wanita lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Manado, berharap masyarakat juga harus meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, minum air yang cukup serta Berolahraga.

"Diingatkan juga sebelum berpergian keluar tetap menggunakan Masker dan tetap jaga jarak, tetap berlakukan PHBS di keluarga untuk mencapai Rumah Tangga Sehat yang melakukan 10 PHBS," ucap wanita yang bekerja sebagai tenaga promosi kesehatan di Puskesmas Wenang kota Manado.

Anak satu-satunya ini juga bilang PHBS, pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai pola hidup sehat melalui individu, kelompok, atau masyarakat luas dengan jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi.

10 indikator PHBS pada tingkatan rumah tangga,

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved