Update Virus Corona Mitra

50 Tenaga Medis Penanganan Covid-19 di RSUP Ratatotok Bakal Terima Insentif

Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, tenaga medis di seluruh Indonesia bakal diberikan insentif selama masa Pandemi Covid-19

Tribun Manado / Giolano Setiay
Dirut RSUP Ratatotok dr Femmy Langi 

TRIBUNMANADO.CO ID, RATAHAN- Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, tenaga medis di seluruh Indonesia bakal diberikan insentif selama masa Pandemi Covid-19.

Berdasarkan instruksi Presiden, pemberian insentif tersebut, merupakan nilai tambah kepada para tenaga medis, dalam pekerjaan menangani langsung pasien yang terkonfirmasi positif.

Di Sulawesi Utara (Sulut) setiap Rumah Sakit (RS) rujukan, diharuskan memeprsiapkan pengajuan penerimaan insentif kepada semua perawat dan dokter yang ada di masing-masing RS.

Khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), salah satu RS rujukan yakni RSUP Ratatotok, Buyat. Sementara melakukan pengurusan untuk pencairan insentif tambahan bagi para tenaga medis.

Hadapi Ujian Semester, Ini yang dilakukan Sekolah di Bitung

Dikatakan Direktur Utama (Dirut) RS dr Femmy Langi saat dikonfirmasi hari ini Selasa (2/6/2020), proses pengajuan ke pihak pemerintah pusat yakni Kementrian kesehatan (Kemenkes) sementara berproses.

"Memang untuk semua RS rujukan, setiap tenaga medis yang tergabung disitu perawat dan dokter bakal menerima insentif tambahan selama penanganan Covid-19," terang Langi.

Untuk RSUP RB sendiri, sebanyak 50 tenaga medis dari maksimal yang ditentukan pihak kementrian yakni 60-70 tenaga medis, bakal segera diproses.

"Jadi nantinya, dari pihak RS vertikal bakal seperti kita, sementara melakukan proses pembuatan SK yang nantinya bakal dikirim ke pihak Kemenkes," tukas Dirut.

Lion Air Group Stop Sementara Penerbangan Mulai 5 Juni 2020, Banyak Penumpang Tak Patuhi Aturan

Diketahui, jumlah besaran nominal setiap penerima insentif, bakal ditentukan langsung oleh pihak kementrian. "Kita tidak mencantumkan besaran Insentif yang nantinya diterima setiap tenaga medis yang ada. Semua berdasarkan evaluasi dari pihak kementrian. Berapa yang bakal diberikan," jelas Langi.

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat, setiap tenaga medis bisa memaksimalkan setiap kinerja masing-masing.

"Selain kinerja, tentunya kita tetap mengingatkan kepada para tenaga medis, agar memperhatikan kesehatan dan kondisi tubuh selama bertugas. PHBS dan Social Distancing Harus diprioritaskan," kunci Langi. (Ano)

Lakukan Pertemuan, WL-MG Seakan Kian Beri Signal Berduet di Pilkada Tomohon

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved