Breaking News:

Nahdlatul Ulama

Cabang Nahdlatul Ulama di Inggris Siap Bantu Terjemahkan Al Quran ke Bahasa Romania

Menurut Taufiq, melalui NUCare-LAZISNU, program-program donasi, charity, riset, akan mendukung pengembangan Islam moderat di Eropa.

Editor: Rizali Posumah
Logo Nahdatul Ulama. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama United Kingdom ( PCINU Inggris), mendukung penerjemahan Al Quran ke bahasa Romania dan negara-negara Eropa timur lainnya.

Hal ini dalam rangka memperluas dakwah Islam moderat di Eropa, 

Hal ini disampaikan Taufiq Widjanarko, Ketua NUCare-LAZISNU PCINU United Kingdom, pada Senin (1/6/2020).

Menurut Taufiq, melalui NUCare-LAZISNU, program-program donasi, charity, riset, akan mendukung pengembangan Islam moderat di Eropa.

"Selama Ramadhan terakhir, NUCare-LAZISNU telah menghimpun dana lebih dari 4,700 pundsterling (Rp 84,15 juta) dari zakat fitrah, infaq, sedekah dan donasi."

"Dari anggaran itu, sebagian telah disalurkan untuk bantuan terhadap WNI di kota-kota Inggris yang membutuhkan, karena terdampak Covid-19," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Jadi, ketika saya berkomunikasi dengan beberapa komunitas pengajian di Inggris, ada mualaf dari Romania yang butuh bantuan."

"Mereka ingin bekerja sama untuk penerjemahan Al Quran ke bahasa Romania, serta beberapa bahasa di kawasan Eropa Timur."

"Kami siap membantu, juga dengan menjadi tim khusus untuk pengembagan aplikasi Al Quran," terang Taufiq Widjanarko, yang juga pakar teknologi 3D holographic display di sebuah lembaga riset di Cambridge, Inggris.

Yudhi Ariadi Direktur Program NUCare-LAZISNU menyampaikan, program-program untuk kemanusiaan dan pengembangan Islam yang ramah akan diprioritaskan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved