Sulut United

Klub Sulut United Meminta Kompetisi Liga 2 Bergulir Kembali, Ini Alasanya

Alasan dari Sulut United untuk memberikan beberapa usulan kepada PSSI dan PT LIB sebagai operator yakni.

Istimewa
Klub asal Sulawesi Utara, meminta kompetisi Liga 2 Indonesia, bisa bergulir kembali di tengah Pandemi Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Klub asal Sulawesi Utara, meminta kompetisi Liga 2 Indonesia, bisa bergulir kembali di tengah Pandemi Covid-19.

Alasan dari Sulut United untuk memberikan beberapa usulan kepada PSSI dan PT LIB sebagai operator yakni.

Kompetisi adalah urat nadi persepakbolaan, vakumnya liga Indonesia, akan menyebabkan kemunduran bagi sepak bola nasional.

Negera lain di Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand dan Kamboja kembali memutar kompetisi, yang sempat tertunda karena pandemi Covid19.

Selanjutnya, Indonesia akan mempersiapkan agenda besar sebagai tua rumah piala dunia U-20. Terutama dalam pembentukan tim nasional.

"Kami setuju dengan surat dari PT LIB, terkait liga bakal bergulir kembali dengan catatan," ujar Presiden Sulut United, Bima Sinung, Minggu (31/5/2020).

Kata dia, Hal itu berdasarkan surat yang dikirim ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dengan No. Surat 0117/SE-SU-SBP/III/2020 dan . 0125/SE-SU-SBP/V/2020 yang mengusulkan agar kompetisi tetap Berlanjut dengan catatan.

Pertandingan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah.

Kemungkinan besar pertandingan digelar tanpa penonton, hal ini akan berdampak pada potensi pendapatan klub dari tiket dan sponsorship, oleh karenanya kompetisi harus digelar dengan memperhatikan beberapa hal untuk menunjang keberlangsungan organisasi klub untuk mengarungi kompetisi.

Lanjut dia, format Kompetisi harus memperhatikan efisiensi biaya untuk klub.

Penyesuaian kontrak pelatih, official dan pemain yang mengacu situasi sekarang, dengan mempertimbangkan aspek sosial serta ekonomi. Hal ini harus dibuat aturan oleh PSSI agar menjadi dasar hukum bagi klub untuk penyesuaian kontrak.

Optimalisasi pendapatan dari sponsor atau hak siar ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Usulan ini disetujui oleh salah satu pemain Sulut United, Mahadirga Lasut, kompetisi liga 2 Indonesia harus dilanjutkan.

"Kami pemain sudah rindu untuk bermain sepak bola kembali. Semoga pertimbangan dari Sulut United diterima," ujar Mahadirga Lasut.

Ia menambahkan, hampir dua bulan berada di rumah. Mungkin dengan bermain sepak bola mengikuti protak Covid-19. Perekenomian Indonesia bisa kembali normal lagi. Lewat olahraga sepak bola. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved