Berita Bolsel

Di Tengah Kesibukannya, Bupati Bolsel Sempatkan Diri Jenguk Salah Satu ASN yang Sedang Sakit

Di era Globalisasi ini kebanyakan kita mengabaikan kewajiban seorang muslim terhadap muslim yang lain.

Istimewa
Bupati Bolsel Kunjungi ASN yang Sakit 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Di era Globalisasi ini kebanyakan kita mengabaikan kewajiban seorang muslim terhadap muslim yang lain.

Padahal Islam telah mengatur hal-hal yang berkaitan dengan hubungan sosial antara sesama manusia (hablum-minannas).

Berbeda dengan Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru.

Di tengah kesibukannya mengurus masyarakatnya, Kamaru menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu Apatur sipil Negara (ASN) yang sedang di uji dengan Rasa Sakit yakni Kepala bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Imrab Mamonto, Sabtu (30/5/2020).

Imran yang juga merupakan mantan Camat Pinolosian Timur (Pintim) ini, tampak bahagia ketika menyambut Kedatangan orang nomor satu di Bolsel ini.

Sempat Punya Satu Kasus Positif Covid-19, Kini Boltim Masuk Daftar 102 Daerah Zona Hijau

"Doa kami pak Kabag cepat sembuh dan pulih, agar kembali bisa beraktifitas bersama dalam pelayanan kemasyarakatan," ucap Kamaru sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Minggu (31/5/2020).

Di tempat yang berbeda Gifranda Mooduto Salah satu Tokoh muda muslim Bolsel menerangkan dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda : hak muslim kepada muslim yang lain ada enam

"Mengucapkan salam, memenuhi undangan, memberi nasihat, mendoakan orang yang bersin, Mengjenguk orang Sakit, mengiringi Jenazah(sampai ke pemakaman)," jelas Mooduto yang mendapatkan beasiswa kuliah Universitas Islam Madina (UIM)

Gifranda juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Haji Iskandar Kamaru, dan berharap bisa di ikuti oleh siapa saja yang ada di muka bumi ini

"Menjenguk orang sakit merupakan salah satu sunnah nabi, ini akan harus menjadi pelajaran bagi masyarakat dan bisa dijadikan sumber teladan dalam kehidupan bermasyarakat" tutup Ustad Ucan Sapaan Akrabnya. (Nie)

Camat Helumo Pantau Langsung Penyaluran BLT Dandes di Desa Pangia

Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved