Pendidikan

Mulai 15 Juni 2020, SD dan SMP Kota Manado Buka Pendaftaran

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan tahun ajaran baru 2020/2021 akan tetap dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

fistel mukuan/tribun manado
Tampak depan kantor Dinas Pendidikan Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di Kota Manado akan dibuka 15 Juni 2020.

Di Sulawesi Utara (Sulut) sendiri khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, tinggal memegang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), sebab untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah dipegang Pemprov Sulut.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan tahun ajaran baru 2020/2021 akan tetap dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Plt. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, Hamid Muhammad.

Pendaftara siswa baru secara online dikarenakan Covid-19 belum tuntas, hal ini dilakukan untuk bisa mengurangi ancaman penularan Covid-19.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Drs. Daglan M Walangitan, akan mengikuti prosesnya pendaftaran dibuka 15 Juni 2020.

"Semua proses layanan pendidikan harus dilaksanakan, sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah," kata Daglan, Sabtu (30/5/2020).

Kadis katakan, untuk pendaftaran siswa baru ada aplikasi yang akan dipakai dengan sistem online.

Ia juga sampaikan sekarang untuk menerima peserta didik baru karena masih ditengah pandemi Covid-19 sehingga diberlakukan secara online.

"Kapan akam masuk sekolah masih menunggu aturannya, karena walaupun sudah diumumkan dari Kemendikbud 13 Juli 2020 akan sekolah, tapi harus menunggu surat keputusan atau aturan resminya baru dilaksanakan," tutup kadis. (fis)

BERITA TERPOPULER :

 Mantan Jubir SBY Andi Mallarangeng Tertawa Singgung Jokowi Turun Langsung ke Mal, Sindir Jubirnya

 Kabar Baik Bagi Masyarakat, Pihak Pemerintah Berikan Kemudahan Ini Menjelang Penerapan New Normal

 Sebut SBY Tanpa Jubir Lancar Jaya Atasi Krisis, M Qodari: Pak Jokowi Tanpa Jubir Jadi Masalah Besar

TONTON JUGA :

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved