Kriminal

Kolaborasi Tim Maleo Bekuk Tersangka Penikaman, Pelaku Coba Melawan dan Terpaksa Dilumpuhkan

Untuk waktu dan tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Katinggolan - Liningaan, Kelurahan Katinggolan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa.

Istimewa
Kolaborasi Tim Maleo Bekuk Tersangka Penikaman, Pelaku Coba Melawan dan Terpaksa Dilumpuhkan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kolaborasi Timsus Maleo Polda Sulut bersama Resmob jajaran mengungkap tindak pidana kekerasan menggunakan senjata tajam (sajam).

Kali ini, Timsus Maleo yang dipimpin Ipda Fadhly STrK berkolaborasi dengan Resmob Tomohon dinahkodai Bripka Bima Pusung dan Resmob Minahasa dipimpin Aiptu Ronny Wentuk melakukan pengungkapan tindak pidana kekerasan dengan menggunakan sajam yang dilakukan oleh seorang residivis, Jumat (29/5/2020) pukul 16.00 Wita.

Hal ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 237/ V/2020/RESMINAHASA/SPKT dan Surat Perintah Nomor: Sprin/289/III/OPS.1./2020.

Tersangka yang dibekuk ialah FK (32) pria asal Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa sebilah sajam jenis besi putih dengan panjang 45 sentimeter.

Untuk waktu dan tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Katinggolan - Liningaan, Kelurahan Katinggolan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa.

Selain itu, waktu dan tempat penangkapan di wilayah Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, pukul 15.00 wita.

"Untuk kronologis kejadian, pada hari Sabtu, tanggal 23 Mei 2020 pukul 01.00 Wita, tersangka FK bergerak dari Tomohon menuju ke rumah MT," kata Kompol Prevly Tampanguma Katimsus Maleo Polda Sulut, Jumat (29/5/2020) malam.

Lanjutnya, di rumah tersebut sedang mengadakan acara ulang tahun yang berlokasi di Kelurahan Katinggolan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa bersama temannya yang bernama OM menggunakan sepeda motor merk Vixion.

"Sesampainya di rumah tersebut, tersangka bergabung di acara tersebut dan bersama-sama mengkonsumsi miras, tak lama kemudian tersangka merasa tersinggung karena CK memperlihatkan sajam yang dia bawa, dan melihat tersangka dengan tatapan menantang," beber Katimsus.

Halaman
123
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved