Kilas balik

Kisah Tokoh Legendaris Lebanon Sebut Lenyapkan Israel dari Bumi Jadi Solusi, Gunakan Taktik Culik

Israel dikenal sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia.

Aceh Tribunnews
Syekh Sayyid Hassan Nasrallah, salah satu tokoh legendaris di Lebanon yang juga sosok pejuang anti- Israel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisah Syekh Sayyid Hassan Nasrallah, Tokoh legendaris di Lebanon yang pernah mengusulkan agar Israel lenyap dari bumo. 

Pejuang anti- Israel berhasil tampil memimpin kelompok pejuang Hizbullah mengusir pendudukan pasukan Israel dari Lebanon Selatan.

Tahun 2004, Nasrallah kembali tampil dan berhasil melepaskan ratusan tawanan pejuang Hizbullah dari penjara-penjara gelap Israel.

Tonton Link Live Streaming Konser Amal Trbuners Peduli pada Sabtu 30 Mei 2020 Malam ini:

Nasrullah melakukan bargaining terhadap Israel dengan melakukan taktik penyanderaan pasukan Israel yang kemudian menukarnya dengan pejuang-pejuang Hizbullah yang ditawan tentara Zionis.

Maka tidak mengherankan jika ia kemudian menyerukan kepada para pejuangnya untuk melaksanakan taktik penculikan tentara-tentara Israel hingga ke negeri asalnya.

Cara ini terbukti ampuh dan membuat militer Israel menjadi frustrasi.

Tapi ketika pada 12 Juli 2006 Hizbullah kembali menawan dua tentara Israel ternyata berakibat pada aksi militer Israel di Lebaon Selatan.

Entah skenario apa yang kali itu dijalankan oleh Israel sehingga negeri anak emas Amerika ini melancarkan agresi militer yang amat besar.

Sebuah laporan di kalangan militer AS menulis, rencana agresi militer Israel telah direncanakan jauh sebelumnya serta diketahui oleh Presiden AS saat itu,  George Bush, dan orang-orang penting dalam pemerintahan AS.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved