Update Virus Corona Bitung

Pemkot Bitung Tunggu Edaran Pemerintah Pusat, Terkait Work from Home 

Work from Home (WFH) oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah Kota Bitung, berlaku hingga Jumat (29/5/2020).

christian wayongkere/tribun manado
Masker Kuning) Frangki Lagi juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid 10 kota Bitung yang juga asissten I bidang pemerintahan dan kesra setda Kota Bitung Kolase Albert Sergius di dokumen kantor. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Work from Home (WFH) oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah Kota Bitung, berlaku hingga Jumat (29/5/2020).

Sejak pertengahan Maret 2020 Wali kota Bitung Max J Lomban mengeluarkan surat edaran kerja dari rumah, untuk pejabat esalon 2 dan 3, menerapkan sistem jadwal kerja kepada ASN dan tenaga harian lepas (THL).

Sedangkan untuk pejabat esalon 2 tetap masuk kantor seperti biasanya.

Setelah pemberlakauan itu selesai terhitung Jumat (29/5/2020), pemerintah kota Bitung berencana akan melakukan perpanjangan sambil menunggu surat edaran dari kementrian PAN dan RB dan Kementrian dalam negeri untuk disesuaikan.

"Hingga saat ini memang surat edaran untuk perpanjang WFH bagi ASN di pemkot Bitung belum ada, tapi kami berenana dan ancang-ancang akan perpanjang sampai 4 Juni 2020," kata Frangki Ladi juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid 19 Kota Bitung, Jumat (29/5/2020) malam.

Lanjut Ladi yang juga aasisten I bidang pemerintahan dan kesra setda Kota Bitung, surat edaran atau keputusan dari wali kota, menunggu hingga pekan depan karena Sabtu besok dan Minggu sudah masuk hari libut kantor.

Senanda dengan Ladi, Albert Sergius juru bicara lainnya yang keseharian menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan mengatakan untuk perpanjangan WFH di lingkungan pemkot Bitung akan menunggu surat edaran pemerintah pusat.

"Kalau sudah ada akan ditindak lanjuti dengan surat edaran Walikota," jelasnya.(crz)

BERITA TERPOPULER :

 Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

 Seorang Wanita Tewas Tersambar Petir Didepan Suami dan Anaknya saat Menanam Tembakau di Sawah

 Artis Ini Dapat THR Lebaran Mobil Alphard dari Pacarnya, Ternyata Ini Sosok Kekasih Elina Joerg

TONTON JUGA :

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved