TikTok

Memiliki Penghasilan 3 Miliar Dollar AS, Aplikasi TikTok Bikin AS Ketar-Ketir, Padahal Punya YouTube

Pendapatan ByteDance dilaporkan lebih dari 17 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 251,1 triliun pada periode yang sama.

(Istock/tiktokv.com)
Ilustrasi TikTok 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Tiktok, merupakan salah satu aplikasi video pendek asal China yang sangat populer saat ini.

Dikabarkan Aplikasi TikTok saat ini bikin ketar-ketir AS yang diketahui memiliki sejumlah perusahaan aplikasi populer seperti facebook, instagram, google, hingga youtube.

Menurut informasi yang ada, ByteDance, yang merupakan induk usaha aplikasi TikTok, melaporkan laba bersih sebesar lebih dari 3 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 44,3 triliun (kurs Rp 14.767 per dollar AS).

Angka tersebut di peroleh sepanjang tahun 2019.

Sementara itu, pendapatan ByteDance dilaporkan lebih dari 17 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 251,1 triliun pada periode yang sama.

 

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat (29/5/2020), pendapatan yang diraup ByteDance sepanjang tahun lalu naik signifikan dibandingkan pada tahun 2018 yang mencapai 7,4 miliar dollar AS.

 ByteDance telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan rintisan ( startup) yang secara mengejutkan meraih kesuksesan.

Pun ByteDance dipandang sebagai perusahaan inovatif asal China yang menantang dominasi raksasa-raksasa internet Amerika Serikat.

ByteDance memiliki sekira 1,5 miliar pengguna aktif dalam serangkaian aplikasinya, termasuk platform video singkat TikTok, Duoyin, dan platform berita Toutiao.

Pada bulan ini, ByteDance "membajak" Kevin Mayer menjadi CEO TikTok.

Halaman
123
Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved