Update Virus Corona Minsel

Kepala Disdukcapil Minsel: Urus Administrasi Harus Ada Surat Sehat

"Bagi para warga dimohonkan untuk membawa surat berbadan sehat dari puskesmas atau surat keterangan dari dokter," ujar dia, Jumat (29/5/2020).

Istimewa
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Corneles Mononimbar 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Corneles Mononimbar menegaskan supaya warga yang mengurus surat administrasi harus punya surat sehat dari puskesmas domisili asal.

"Bagi para warga dimohonkan untuk membawa surat berbadan sehat dari puskesmas atau surat keterangan dari dokter," ujar dia, Jumat (29/5/2020).

Dia mengingatkan juga saat bertandang ke Kantor Disdukcapil supaya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Jika belum penting (tak urgent) Corneles Mononimbar menyarankan supaya jangan dulu ke kantor ini.

Masyarakat yang berencana mengurus surat-surat di Kantor Disdukcapil Kabupaten Minsel wajib mengikuti protap pencegahan covid-19.

Sebelum masuk ke kantor ini, masyarakat akan diminta untuk cuci tangan pakai sabun. Kemudian suhu tubuh diukur memakai thermolgun oleh staf di kantor tersebut.

Setelah itu masyarakat akan dilayani oleh staf yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap.

Permohonan pembuatan administrasi kependudukan dan catatan sipil kepada staf ini hanya bisa dilakukan dalam jarak kurang lebih dua meter.

Ini dilakukan lantaran dinasnya merupakan kantor pelayanan publik maka sangat rentan terjadi penyebaran virus corona.

"Lebih baik kita cegah dulu. Kami juga menyediakan handsinitizer yang bisa digunakan masyarakat," ujarnya.

"Sama-sama kita cegah covid-19 dari diri sendiri. Semoga pelayanan kami akan kembali normal setelah pandemik wabah virus corona berakhir," pungkas dia.

BERITA TERPOPULER :

 Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

 Seorang Wanita Tewas Tersambar Petir Didepan Suami dan Anaknya saat Menanam Tembakau di Sawah

 Artis Ini Dapat THR Lebaran Mobil Alphard dari Pacarnya, Ternyata Ini Sosok Kekasih Elina Joerg

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved