Breaking News:

Update Virus Corona Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara Ketambahan Pasien Positif Covid-19, Total 5 Kasus, 1 Meninggal Dunia

Pemerintah terus melakukan imabauan agar masyarakat tetap menerapkan Physical Distancing atau Jaga Jarak, serta melakukan PHBS.

Penulis: Giolano Setiay | Editor: Maickel_Karundeng
Istimewa
Update Data Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Jumlah data terbaru dari perkembangan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), hari ini Jumat (29/5/2020) ketamabahan satu kasus terkonfirmasi pasien positif.

Dari riwayat perjalanan, diduga pasien asal Kecamatan Belang (27) selaku tenaga medis di RS Noongan tersebut, merupakan kontak erat (KERT) dari pasien 151 asal Kabupaten Minahasa yang telah meninggal.

Dikatakan juru bicara (jubir) satuan tugas (satgas) Covid-19 Mitra Gloria D Wuwungan saat dikonfirmasi, memang benar ada ketambahan pasien terkonfirmasi positif yakni tenaga medis asal Kecamatan Belang hari ini.

"Kami mendapat informasi dari Satgas Provinsi Sulut bahwa Kabupaten Mitra ketambahan 1 Pasien Positif Covid-19. Dan pasien kali ini KERT dari pasien 151 asal Minahasa yang meninggal pada (12/5/2020) lalu," terang Wuwungan.

Diketahui, saat ini pasien sudah berada di RSUD Noongan untuk menjalani Isolasi.

Dengan ketamabahan lagi kasus baru, pemerintah berharao agar edukasi dari setiap pemerintah kecamatan dan desa yang ada, agar lebih intens lagi mengimbau kepada masyarakat.

"Selain itu, masyarakat juga diimbau agar saling memberi dukungan kepada para ODP, PDP maupun pasien Positif dan Keluarga mereka. Pun tidak melakukan tindakan diskriminatif lainnya, agar mereka tidak merasa dikucilkan dan dapat bersikap kooperatif," pungkas Jubir Satgas.

Pemerintah terus melakukan imabauan agar masyarakat tetap menerapkan Physical Distancing atau Jaga Jarak, serta melakukan PHBS.

"Sebisa mungkin, hindari tempat keramaian, gunakan masker saat keluar rumah, dan membatasi aktifitas diluar rumah. Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk tidak menyebarkan berita yang tidak benar yang nantinya bisa menimbulkan keresahan ditengah masyarakat," tandasnya.

Wuwungan menambahakan, keselamatan banyak orang dimulai dari diri sendiri. "Pencegahan Covid-19 ini, harus dimulai dari diri kita masing-masing. Ikuti saja anjuran pemerintah agar kita semua terhindar dari Covid-19 yang dibarengi dengan upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan terkait wabah ini," kunci Gloria D Wuwungan. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

 Seorang Wanita Tewas Tersambar Petir Didepan Suami dan Anaknya saat Menanam Tembakau di Sawah

 Artis Ini Dapat THR Lebaran Mobil Alphard dari Pacarnya, Ternyata Ini Sosok Kekasih Elina Joerg

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved