Update Virus Corona Bolmut

KABAR BAIK! Pasien 01 Dinyatakan Sembuh, Bolmut Nol Kasus Pasien Positif Covid-19

Dari informasi dari pihak RSUD Bolmut untuk hasil Swab terakhir pasien tersebut telah diambil yakni Swab ke 6 dan hasilnya negatif covid-19.

Mejer Lumantow/Tribun Manado
Sembuh, pasien 01 asal Kabupaten Bolmut akhirnya dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD Bolmut dan diperbolehkan pulang ke rumah untuk jalani isolasi mandiri selama 14 hari. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Akhirnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulut Nol kasus pasien Positif Covid-19 (Green Zone).

Setelah menjalani proses isolasi di RSUD Bolmut sekira satu Bulan, pasien positif 01 yang berumur 46 tahun, asal dari Kelurahan Bintauna, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Bolmut, Jumat (29/5/2020).

Dari informasi dari pihak RSUD Bolmut untuk hasil Swab terakhir pasien tersebut telah diambil yakni Swab ke 6 dan hasilnya negatif covid-19.

Kondisi pasien sendiri selama menjalani isolasi dalam keadaaan baik, dan tidak ada keluhan dan dari segi klinis juga telah dilakukan pemantauan dan tidak ada keluhan.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan pihaknya hari ini telah mendapatkan Surat Resmi dari BTKL Manado bahwa pasien Covid 01 hasil Swab yang ke 6 sudah terkonfirmasi Negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid 19.

Dirinnya sudah melaporkan kepada Bupati sebagai Pimpinan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bolmut dan diputuskan pasien untuk dapat dipulangkan ke rumah dan dinyatakan sembuh.

"Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik selama ini terutama keluarga pasien yg kooperatif dalam mengalami masa karantina selama ini," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado.

Dikatakannya, dengan sembuhnya Pasien ini maka Kadiskes Optimis Bolmut bisa mencapai Zona Hijau Pandemi Covid-19.

"Kita sudah berhasil menurunkan angka-angka epidemiologis sehingga apabila dapat mempertahankan kondisi yang baik ini Kabupaten Bolmut berpeluang besar keluar lebih cepat dari masalah pandemi covid-19 ini," terang Kadis Kesehatan.

Kendati demikian, dirinya juga berharap masyarakat tetap waspada dan menerapkan langkah-langkah protokol kesehatan covid-19 ini.

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved