Update Virus Corona Minahasa

Dua Rumah Singgah ODP di Minahasa Masih Kosong, Pemkab Minahasa Tetap Standby

Ia menambahakan, bahwa Pemkab Minahasa saat ini sudah menyediakan Rumah Singgah dengan 42 unit kamar di kompleks Stadion Maesa Tondano.

andreas ruaw/tribun manado
Rumah singgah di Stadion Maesa Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tealh mengefektifkan penggunaan Rumah Singgah bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau semua pelaku perjalanan.

Hal ini disampaikan langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, selaku Koordinator Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menurutnya, ODP atau pelaku perjalanan wajib diisolasi selama 14 hari di Rumah Singgah. Tanpa terkecuali. Bagi ODP atau pelaku perjalanan luar daerah, kata Mangala, tak perlu merasa risih ketika nanti ditempatkan di Rumah Singgah.

Ia menambahakan, bahwa Pemkab Minahasa saat ini sudah menyediakan Rumah Singgah dengan 42 unit kamar di kompleks Stadion Maesa Tondano.

"Rumah Singgah itu sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang, hingga fasilitas Internet dan makanan bagi penghuninya," ujarnya.

"Disamping itu juga, ada base camp di Urongo sebanya 24 unit kamar, yang semuanya juga akan dilengkapi fasilitas seperti yang di rumah susun Stadion Maesa Tondano.

Semua ODP dan pelaku perjalanan akan ditampung di tempat ini untuk diisolasi hingga dinyatakan benar-benar sehat,” pungkasnya.

Namun, Mangala melanjutkan, "sampai saat ini Rumah Isolasi yang ada di Kabupaten Minahasa masih belum ada yang tempati, baik ODP maupun OTG," katanya.

"Walau begitu, kedua lokasi rumah singgah di Kabupaten Minahasa tetap stand by jika ada masyarakat yang berkebutuhan khusus," lanjut Mangala.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Minahasa, Lieke Pangow, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan bangunan tersebut sebagai rumah singgah isolasi khusus ODP.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved