News

Diduga Ada Permainan, Kawatak: PT PLN Tarakan Akan Kami Bawa ke Meja KPK 

"Keberadaan PT PLN Tarakan di wilayah Sulluttenggo yang menanggani sejumlah pekerjaan tidak sesuai prosedur pelelangan dan pengadaan barang/jasa,"

Istimewa
Henro Kawatak Ketua Ataki Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Ketua Asosiasi tenaga teknik Indonesia (Ataki) Sulawesi Utara, Henro Kawatak ST, menyayangkan diduga terjadi kong kali kong antara petinggi PT PLN wilayah Suluttenggo dengan salah 1 anak perusahaan PT PLN Tarakan dalam menangani sejumlah proyek yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

"Keberadaan PT PLN Tarakan di wilayah Sulluttenggo yang menanggani sejumlah pekerjaan tidak sesuai prosedur pelelangan dan pengadaan barang/jasa," kata Kawatak, Jumat (29/5/2020).

Dimana PT PLN Tarakan main masuk tanpa proses pelelangan yang sah bahkan main ambil alih sejumlah pekerjaan yang sementara di tangani oleh perusahaan lokal.

"Kami selaku masyarakat jasa konstruksi mempertanyakan Keabsahan legalitas PT PLN Tarakan. Baik berupa dokumen kontrak pekerjaan dan dokumen perusahaan. Bahwa keberadaan PT PLN tarakan dalam menanggani sejumlah pekerjaan yg ada di PT PLN wilayah suluttenggo tidak sesuai dengan prosedur dan pelelangan yang sah. Tapi hanya melalui kebijakan dan penunjukkan saja," katanya.

Diduga proyek sejumlah ratusan miliar yang sementra di tanggani PT PLN Tarakan ini menguntungkan orang perseorangan yang ada dalam PT PLN.

"Keberadaan PT PLN Tarakan yang tidak prosedural tersebut telah mematikan sejumlah kontraktor lokal yang ada di Sulawesi Utara. Permasalahan abuse of power ini akan kami bawah ke meja KPK," pungkas Ketua Purna Paskibraka Indonesia Sulawesi Utara.

Sementara humas PLN suluttenggo, Jedri Pangalila mengatakan, proyek tersebut sudah jalan.

"Tapi lebih pastinya lebih jelas yang tangani bagian pengadaan," kata Pangalila.(fer)

BERITA TERPOPULER :

 Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

 Seorang Wanita Tewas Tersambar Petir Didepan Suami dan Anaknya saat Menanam Tembakau di Sawah

 Artis Ini Dapat THR Lebaran Mobil Alphard dari Pacarnya, Ternyata Ini Sosok Kekasih Elina Joerg

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved