UFC

Bekal Justin Gaethje Kalahkan Khabib Nurmagomedov: Kekuatan dan Kelincahan Kaki

Punya kesempatan ambil alih gelar juara kelas ringan UFC, Justin Gaethje yakin kemampuan kakinya bisa kalahkan Khabib Nurmagomedov.

AFP/Douglas P. DeFelice
Tony Ferguson saat menerima pukulan di kepala dari Justin Gaethje pada laga main event di UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Justin Gaethje Secara mengejutkan mampu mengharu birukan wajah Tony Ferguson pada UFC 249 awal bulan Mei lalu.

Ia pun akhirnya bisa meraih kesempatan terbesarnya.

Tentu siapa yang menyangka petarung berjuluk The Highlight ini bakal kalahkan Ferguson.

Dalam pertarungan melawan Ferguson yang lalu, Gaethje memang sedang dalam 'zone'-nya.

Bertarung sangat tenang, Gaethje mengambil penuh kendali pertarungan dengan menghujani tubuh dan wajah Ferguson dengan pukulan.

Berkesempatan bersua Khabib, Gaethje mengaku sudah mengetahui kunci yang bakal jadi jalan kalahkan sang juara kelas ringan.

Menurutnya kemampuan kakinya akan jadi hal yang merepotkan bagi Khabib.

Hal tersebut terbukti dari pertarungannya melawan Ferguson kemarin, dengan memanfaatkan kelincahan kakinya dia bisa membuat 'El Cucuy' tidak bisa lakukan grappling.

Terlebih lagi, Khabib juga termasuk tipikal petarung yang kerap lakukan grappling dalam pertarungan sama halnya dengan Ferguson.

"Saya rasa orang-orang seperti, 'Kenapa Ferguson tidak melakukan grappling?' Dan faktor paling besar dibalik pertarungan dengan Khabib adalah kekuatan dan kelincahan kaki saya," ungkapnya dalam acara Joe Rogan Experience dilansir Juara.net dari Low Kick MMA.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved