News

Tahapan Akhir Seleksi Sekda Mitra Usai, Tiga Pejabat Bersaing 

Adapun ketiga pejabat, calon pimpinan tinggi pratama ini, diuji langsung oleh Asisten III Pemprov, Kaban Keuangan Pemprov dan Akademisi Unsrat.

Istimewa
Foto bersama penguji, (yang berdiri), yang duduk dari kiri, Plt Sekda Mitra, Kaban BKPSDM, Kadispora, Kadis Kominfo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Seleksi terakhir yakni test penulisan makalah, presentasi dan wawancara seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah usai pada Rabu (27/5/2020) uang digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Adapun ketiga pejabat, calon pimpinan tinggi pratama ini, diuji langsung oleh Asisten III Pemprov, Kaban Keuangan Pemprov dan Akademisi Unsrat.

Dikatakan Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Mitra saat dikonfirmasi hari ini Kamis (28/5/2020), tahapan tersebut merupakan yang terakhir dalam seleksi jabatan Sekda Mitra.

"Ini merupakan seleksi terakhir dan menjadi penentu. Hasilnya ini, bakal dikirim ke pihak KSN untuk mendapat rekomendasi yang nantinya bakal diberikan kepada Gubernur," pungkas Makalow.

Selama jalannya tahapan, dikatakan tidak ada kendala sedikitpun dari ketiga pejabat yang mengikutinya.

"Semua berjalan mulus, tak ada kendala selama pelaksanaan dan tetap sesuai aturan," tandas Kaban BKPSDM.

Pihaknya langsung menunggu hasil yang keluar pada saat itu juga.

"Hasilnya langsung berproses. Kita menunggu hasilnya dan nanti dikirim ke pihak KSN. Bila semua telah disetujui, dalam waktu dekat bakal dilakukan pelantikan langsung Sekda Mitra yang baru," terang Makalow.

Dirinya menambahkan, selain pelantikan Sekda Mitra, nantinya bakal ada juga pelantikan pejabat baru yang bekal mengisi posisi jabatan kosong yang ada saat ini.

"Secepat mungkin, saat hasil pejabat keluar sebagai Sekda, akan langsung diatur siapa yang bakal dilantik. Juga ada pelantikan pejabat baru yang bakal mengisi jabatan kosong di beberapa posisi," tutup Marie Makalow. (Ano)

 Stop Sebar Video Pisang Goroho, Ormas Perempuan Mengecam Keras

Subscribe Youtube Channel Tribun Manado:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved