Berita Tomohon

Duet Tim Totosik dan Tim Waruga Berhasil Bekuk Pelaku Penggelapan Mobil

Duet Tim Unit Reaksi Cepat ( URC) Totosik, Polres Tomohon bersama Tim Waruga Polres Minahasa Utara berhasil membekuk lelaki berinisial RL (26)

Istimewa
Tim URC Totosik Polres Tomohon bersama Tim Waruga Polres Minut saat membekuk pelaku penggelapan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Duet Tim Unit Reaksi Cepat ( URC) Totosik, Polres Tomohon bersama Tim Waruga Polres Minahasa Utara berhasil membekuk lelaki berinisial RL (26) pelaku penggelapan.

RL yang merupakan warga asal Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, diamankan lantaran menggelapkan mobil milik Alfran Lapian warga Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara.

"Pelaku telah menggelapkan Satu Unit mobil warna putih merek Toyota type Agya 1.0 G M/T DB1773AZ warna TNKB hitam Alfran Lapian warga Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara," kata Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, melalui Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung, Kamis (28/5/2020).

Kronologis penangkapan, berawal ketika Tim URC Totosik mendapat informasi dari Tim Waruga Polres Minahasa Utara bahwa di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Di mana terdapat seorang warga Kota Tomohon akan menjual mobil yang hanya dilengkapi dengan STNK tanpa BPKB.

KPU Bitung Bakal Lakukan Ini Terkait Anggaran Pilkada yang Menggunakan Protokol Kesehatan

"Kami cek dan ternyata benar itu pelaku yang dicari. Selanjutnya Tim URC Totosik menuju ke Lokasi yang dimaksud. Kemudian berkolaborasi dengan Tim Waruga Polres Minahasa Utara berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti satu Unit mobil," terang Yanny.

Tambah Yanny, sesuai keterangan pelaku awalnya menyewa mobil milik Alfran Lapian kira-kira pada Februari 2020.

Dimana pelaku bertemu korban di Kompleks Taman Kota Tomohon dengan perjanjian Pelaku akan menyewa mobil sebesar Rp 5.500.000 untuk setiap bulannya.

"Pelaku awalnya membayar uang sewa mobil pada bulan Februari 2020. Selanjutnya pada bulan Maret, April dan Mei 2020 pelaku tidak lagi membayar uang sewa mobil. Setelah itu pelaku menjual mobil yang disewanya seharga Rp 23.000.000, karena terdesak kebutuhan ekonomi dan dipakai untuk hura-hura," tutup Yanny menambahkan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Tomohon. (hem)

Pilkada di Tengah Covid-19, Pengamat Bilang Itu Keputusan Spekulatif dan Perlu Ditinjau Lagi

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved