Pilkada 2020

Diaz Hendropriyono Perintahkan MDT 'Tancap Gas' Menghadapi Pilkada 9 Desember 2020

Keputusan Pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, membuat para kontestan langsung tancap gas dengan melaksanakan konsolidasi dan lainnya

Tribun manado / Christian Wayongkere
Martin Daniel Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Keputusan Pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, membuat para kontestan langsung  tancap gas dengan melaksanakan konsolidasi dan lainnya.

Seperti yang di lakukan Martin Daniel Tumbelaka (MDT) bakal calon wali kota dan wakil walikota Bitung dari PKP Indonesia.

Berangkat dari keputusan pemerintah, DPR RI, KPU dan Bawaslu RI tentang pelaksanaan Pilkada, ketua umum PKP Indonesia Diaz Hendropriyono meminta kepada seluruh calon khusus di Bitung melakukan persiapan menghadapi Pilkada.

"Bulan depan sudah mulai dengan tahapan, sehingga harus siap. Menjadi calon kepala daerah di Kota Bitung sekedar untuk ikut meramaikan melainkan punya target untuk menang pertarungan dengan strategi yang akan dipersiapkan nanti," tutur Daniel sapaanya, Kamis (29/5/2020).

Pasangan Berkah Siap Kapan Saja Pilkada Digelar

Kepada Tribunmanado.co.id usai mengikuti rapat konsolidasi dengan pengurus dewan pimpinan Nasional (DPN), dewan pimpinan provinsi (DPP), dewan pimpinan kota (DPK) dan pengurus Kecamatan.

Di putuskan, dalam  melakukan kegiatan seperti sosialisasi calon kepala daerah dari PKP Indonesia atas nama Martin Daniel Tumbelaka akan di konsolidasikan hingga tingkat kecamatan dan berkoordinasi dengan pengurus partai yang ada di 8 Kecamatan serta 69 kelurahan se Kota Bitung.

"Bentuk sosialisasi lainnya yang sudah dan akan  terus kami lakukan seperti, penyemprotan Desinfektan, berbagi sembako dan masker karena situasi pandemi Covid 19 masih belum usia," jelasnya.

Menurut MDT singkatan dari namanya, kegiatan-kegiatan diatas sekaligus bentuk sosialisasi dirinya sebagai calon walikota dan wakil walikota Bitung.

Tidak Matang, The New Normal Bisa Fatal

Dan hal-hal tersebut diatas oleh masyarakat sangat membutuhkan karena ini juga merupakan bagian dari komitmen untuk terus dilakukan.

"Atas nama kemanusian, disadari kondisi sekarang masih sangatlah sulit. Sehingga di luar hasil rapat partai untuk melakukan konsolidasi, kami juga akan terus melakukan aksi kemanusiaan lainnya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19," tukasnya.

Sementara itu Boy Gumolung ketua DPK PKP Indonesia Kota Bitung menambahkan, rapat konsolidasi yang menghadirkan pengurus DPN PKP Indonesia Martin Daniel Tumbelaka yang juga adalah calon yang diusung pada Pilkada nanti, dihadiri Ronald Pauner ketua DPP PKPI Sulut, pengurus DPK Kota Bitung, anggota DPRD Bitung dari fraksi PKPI dan 8 Kecamatan.

"Rapat konsolidasi masih akan berlanjut kedepan, karena kami menerapkan protokol kesehatan tidak kumpul banyak orang, menjaga jarak sehingga rapat awal ini hanya dengan ketua kecamatan, DPK dan anggota DPRD Bitung dari PKPI. Kedepan akan melibatkan dewan pimpinan kelurahan yang ada di 69 kelurahan se Kota Bitung," jelas Boy yang juga wakil ketua DPRD Bitung.(crz)    

Gadis Cantik Asal Minahasa Ini Ikuti Anjuran Pemerintah di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved