Update Virus Corona Bolmut

Bupati Bolmut Imbau Masyarakat Tanam Pangan di Masa Pandemi Covid-19

"Ini dalam rangka menjamin ketersediaan pangan lokal ditengah pandemi Covid-19," kata Bupati.

Istimewa
Bupati Bolmut Depri Pontoh, saat meninjau Areal lahan perkebunan pribadinya di Desa Biontong, Kecamatan Bolangitang Timur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Depri Pontoh memotivasi masyarakat petani dan para ASN dilingkup Pemda Bolmut yang memiliki Lahan Perkebunan untuk ikut berperan serta memperbanyak tanaman pangan, Kamis (28/5/2020).

“Walaupun krisis akibat COVID-19 berlanjut masyarakat Bolmut nanti jangan sampai kekurangan bahan pangan," pesan Bupati saat meninjau Areal lahan perkebunan pribadinya di Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur.

Hal ini, kata Bupati, sesuai dengan Surat Edaran  bapak Gubernur Sulut pada tanggal 20/05/2020 Nomor : 501/20.6052/Sekr-DPD/S ditujukan kepada para Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara (Sulut).

"Ini dalam rangka menjamin ketersediaan pangan lokal ditengah pandemi Covid-19," kata Bupati.

Dalam edaran tersebut yang ditujukan kepada para Bupati/Walikota se-Sulut supaya segera melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan ketersediaan pangan di Daerah masing-masing.

"Langkah tersebut untuk mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai jenis sayuran dan rempah-rempah untuk memenuhi kebutuhan pangan pada tingkat rumah tangga," jelas Bupati.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang belum difungsikan dengan menanam bahan pangan seperti umbi-umbian sebagai pengganti kebutuhan beras terutama pada daerah yang non sentra beras. 

"Ini untuk menjaga dan mengantisipasi ketersediaan pangan kita kedepan, manakala pandemi covid-19 ini terus berlanjut," tutup Bupati. (Mjr).

 Stop Sebar Video Pisang Goroho, Ormas Perempuan Mengecam Keras

Subscribe Akun YouTube Tribun Manado Official di Bawah Ini:

Follow Instragram Tribun Manado di Bawah Ini:

Atau Like Facebook Tribun Manado di Bawah Ini:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved