Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Antisipasi Lonjakan ODP dan Pelaku Perjalanan, Pemprov Sulut Tambah Satu Rumah Singgah

Ia menerangkan, Gedung Smesco Kitawaya, dapat menampung hingga 100 orang, yang akan dibagi dua, 50 laki-laki dan 50 perempuan.

Penulis: | Editor: Maickel_Karundeng
Istimewa
Gubernur Olly Dondolambey saat memantau langsung persiapan di Gedung Smesco Kitawaya, Kairagi Rabu (27/5/2020) kemarin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan orang dalam pemantauan (ODP) dan pelaku perjalanan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menambah satu unit rumah singgah yang berlokasi di Gedung Smesco Kitawaya, Kairagi, tepatnya di depan Kantor Deprov Sulut

Kepala Dinas Kesehatan, Provinsi Sulut Debbie Kalalo Kamis (28/5/2020) mengatakan Gedung Smesco Kitawaya, rencananya akan mulai difungsikan pada pekan depan. Untuk fasilitas didalamnya sudah nyaris rampung tinggal ada penambahan-penambahan kecil

Ia menerangkan, Gedung Smesco Kitawaya, dapat menampung hingga 100 orang, yang akan dibagi dua, 50 laki-laki dan 50 perempuan.

"Penggunaan Gedung Smesco Kitawaya, merupakan instruksi gubernur dan wakil gubernur, guna mencegah jika terus terjadi lonjakan ODP dan pelaku perjalanan," jelas dia

"Namun jika melihat kondisi, kemungkinan Gedung Smesco Kitawaya, akan segera diisi saat difungsikan, karena ada beberapa rumah singgah seperti di Maumbi yang sudah penuh," tandasnya.

Sekedar informasi saat ini tiga rumah singgah yang telah difungsikan yakni Bapelkes Malalayang dengan kapasitas 270 kamar, Kantor Diklat Maumbi ber kapasitas 100 kamar dan Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan di Jalan Teterusan Mapanget memiliki 30 kamar.

Adapun pelaku perjalanan dan ODP yang telah diisolasi hingga Rabu (28/5/2020) malam kemarin, berjumlah 178, dengan rincian 110 orang di Kantor Diklat Maumbi, 58 orang di Bapelkes Malalayang dan 10 orang di Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan. (drp)

 Stop Sebar Video Pisang Goroho, Ormas Perempuan Mengecam Keras

Subscribe Akun YouTube Tribun Manado Official di Bawah Ini:

Follow Instragram Tribun Manado di Bawah Ini:

Atau Like Facebook Tribun Manado di Bawah Ini:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved