Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Setelah Pinasungkulan, Semua Pasar di Manado Akan Direkayasa untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, hari ini mulai memberlakukan rekayasa pasar ganjil genap, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (26/5/2020)

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Wali Kota saat memberikan arahan kepada semua pedagang di Pasar Pinasungkulan naik mobil hardtop dari BPBD Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, hari ini mulai memberlakukan rekayasa pasar ganjil genap, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (26/5/2020).

Terpantau di lokasi masuk Pasar Pinasungkulan sudah dilakukan pengaturan, di jalan masuk sudah diberi kotak untuk penjual yang diberikan tanda nomor dan bagi pedagang yang akan mendapatkan nomor undian.

Selain itu setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat dilarang masuk kecuali mobil tertentu dari puskesmas atau Ambulans.

Terpantau juga hari ini semua jalan masuk dijaga ketat kepolisian dan Satpol PP.

Menurut Wali Kota Manado Vicky Lumentut, akan digilir masyarakat yang akan berjualan dan akan diberikan kebebasan tidak membayar retribusi bagi mereka yang di jalan.

Rapid Test Terbatas, Bupati Bolsel Imbau Masyarakat Jangan Dulu ke Manado

"Kami gugus tugas kota Manado, saya bersama Wakil Gugus Tugas Kapolres, tapi juga atas dukungan teman-teman forkopimda melaksanakan keputusan pembatasan dan rekayasa pasar," kata Vicky.

Menurutnya, rekayasa di pasar tradisional, di mulai dari Pasar Pinasungkulan, yang berjualan di dalam akan disterilkan dan akan dikeluarkan dulu dilakukan penyemprotan dan jaraknya ditata.

"Sesudah di sini kalau sudah berjalan dengan baik, akan pindah ke Pasar Bersehati, Tuminting dan tempat lain," tambah Wali Kota Manado.

Sehari Tutup, Hari Ini IGD dan IRDO RSUD Walanda Maramis Kembali Layani Pasien

Wali Kota juga mengatakan, semua yang bertugas terutama yang melakukan rapid tes, dari kesehatan ada kelengkapan, telah juga diinstruksikan melalui BPBD, agar disiapkan APD.

"Kami masih punya APD, dari kawan-kawan di Pemerintah Kota telah menyumbangkan dan masih ada stoknya yang diberikan di seluruh puskesmas di kota Manado," ucap Lumentut.

Terlihat hampir semua pejabat Pemkot hadir, Sekertaris Kota Manado Michler Lakat SH MH, Asisten II Ir Philips Benyamin Sondakh, Kasatpol PP Manado Johanis Waworuntu, Kepala BPBD Manado Donald Sambuaga dan Kapolresta Manado AKBP Elvianus Laoli.(fis)

Ini Cara Mendapatkan Surat Izin Keluar-Masuk Jakarta Berdasarkan Pergub

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved