Berita Minahasa

Satu Unit Rumah Milik Waney Sompotan Ludes Terbakar

Masyarakat kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, dikagetkan dengan peristiwa kebakaran

Istimewa
Kebakaran di Kelurahan Katinggolan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Masyarakat kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, dikagetkan dengan peristiwa kebakaran satu unit rumah milik Waney Sompotan (79), Selasa (26/5/2020) dini hari tadi.

Kebakaran tersebut menurut Frend Arnold Warouw (52), Lurah Katinggolan, pada pukul 01.00 dia pertama melihat Api yang sudah menyala dan dengan cepat melahap rumah yang notabene terbuat dari kayu.

"Kemudian saya berteriak meminta tolong kepada tetangga agar bersama-sama untuk memadamkan api walau dengan peralatan seadanya," katanya.

Sementara itu Babinsa Katinggolan Serda Fathurrahman begitu menerima informasi dari Lurah bahwa telah terjadi kebakaran rumah, segera melaporkan kejadian tersebut kepada Plh Danramil 1302-01/Tondano Peltu Johny Bura, selanjutnya Plh Danramil memerintahkan Babinsa untuk segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

Warga Lakukan Isolasi Mandiri, VAP Instruksikan Bawa Sembako dan Masyarakat Jangan Mengucilkan

Usai dihubungi Babinsa, sebanyak tiga unit Damkar langsung menuju TKP dan dibantu oleh Babinsa dan masyarakat sekitar untuk memadamkan kobaran api.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Namun Akibat kejadian ini kerugian materil yang diderita oleh pemilik rumah diperkirakan Rp 150 juta dengan jumlah korban jiwa tidak ada.

OD-SK Salurkan Bantuan Covid 19 untuk Warga Pulau, Sentuh Warga 15 Desa di Minut

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved