Breaking News:

Kilas Balik

KISAH Sniper Legendaris Indonesia Kelas Dunia, Satu Pertempuran Kill 49 Orang, Bikin Panglima Kagum

Tatang Koswara tak cuma mengawal Jenderal TNI kelahiran Jambi, 22 April 1938 itu, sniper legendaris Kopassus ini malah ikut bertempur habis-habisan.

Editor:
lancercell.wordpress.com
Ilustrasi Sniper 

TRIBUNMANADO.CO.ID, -  Sniper Tatang Koswara, sosok hebat yang pernah bikin kagum Mantan Panglima ABRI dan Menteri Pertahanan Keamanan Edi Sudrajat ,

Diketahui mereka jadi kagum dengan sniper Tatang Koswara saat bertempur di Timor Timur, sekarang Timor Leste.

Berdasarkan kisahnya, pada waktu itu sniper Tatang Koswara ditugasi mengawal Dansatgas Jenderal TNI Asal Jambi Edi Sudrajat, yaitu pada misi di Timur Leste.

Namun apa yang terjadi, Tatang Koswara tak cuma mengawal Jenderal TNI kelahiran Jambi, 22 April 1938 itu, sniper legendaris Kopassus ini malah ikut bertempur habis-habisan di garis depan.

Tatang Koswara sniper terbaik di dunia
Tatang Koswara sniper terbaik di dunia (istimewa via Tribun Lampung)
 

Berikut kisah lulusan Akademi Militer Nasional pada 1960 yang kenyang pengalaman ini saat jalankan misi dengan Tatang Koswara seperti Wartakotalive.com kutip dari Tribun Jambi berjudul Pertempuran Jenderal TNI Asal Jambi Bersama Sniper Legendaris Kopassus, Kaget Lihat Jumlah Korban.

Sniper legendaris

Setiap kesatuan militer pasti memiliki penembak runduk alias sniper. Personel ini memiliki kemampuan menghabisi musuh menggunakan senapan dari jarak jauh secara tersembunyi.

Istilah sniper telah muncul sejak 1770-an. Itu sebenarnya berawal dari kata snipe, sejenis burung yang sangat sulit untuk didekati dan ditembak.

Akhirnya, orang yang mahir memburu burung ini diberi julukan sniper.

 

Indonesia memiliki sniper yang namanya masuk daftar kelas dunia.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved