Berita Minsel

Ferry Liando Bahas Sejarah Minsel Bersama PWI dan 20 Tokoh Masyarakat

27 Januari 2003 adalah tonggak awal bagi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berdiri menjadi daerah otonom baru lepas dari Kabupaten Minahasa Induk

Istimewa
PWI Minsel menggandeng akademisi Sulawesi Utara Dr Ferry Liando yang juga pelaku sejarah Minsel untuk mengadakan diskusi secara online 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - 27 Januari 2003 adalah tonggak awal bagi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berdiri menjadi daerah otonom baru lepas dari Kabupaten Minahasa Induk.

Namun tak banyak warga Minsel sendiri terlebih kaum milenial yang tahu persis tentang sejarah pemekaran daerah ini 16 tahun silam.

Karena itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Minsel mencoba menelusuri sejarah kabupaten ini supaya terus diingat semua warganya. PWI Minsel menggandeng akademisi Sulawesi Utara Dr Ferry Liando yang juga pelaku sejarah Minsel.

RINCIAN 25 Kasus Positif Virus Corona Baru di Sulut, 17 di Antaranya dari Manado

"Mner Ferry akan menjadi pengantar diskusi lewat video conference (online) pada aplikasi zoom," kata Ketua PWI Minsel Douglas Panit.

Selain itu ada 20 tokoh masyarakat Minsel yang akan hadir melalui vicon. Mereka diantaranya Berny Tamara, Corneles Mononimbar, Markus Wauran, Aswin Lumintang, Hendrik Waworuntu, Willy H Rawung, Boy Tumiwa, Teddy Matheos, Moudy Marty Lelengboto, Hengky Rumengan, Inyo Kolowai dan Andris Pattyranie.

"Diskusi akan digelar pada Rabu (27/5/2020). Bagi masyarakat yang tertarik ikut berdiskusi dapat mengubungi panitia untuk memperoleh Id meeting zoom,” pungkasnya.

Gubernur Olly Dukung Pagelaran Konser Live Streaming Tribunners Peduli

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved