Update Virus Corona Dunia

Beri Penghargaan Para Korban Covid-19, Halaman Depan New York Times Hanya Berisi Nama Para Korban

Halaman depan edisi cetak surat kabar New York Times hari Minggu (24/05/2020) hanya diisi dengan nama korban yang meninggal akibat penyakit ini.

net/deadline.com
Tampilan halaman depan The New York Times 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam beberapa hari ke depan jumlah korban meninggal akibat virus corona di Amerika diperkirakan melampaui angka 100.000 orang.

Untuk menandai hal itu, halaman depan edisi cetak surat kabar New York Times hari Minggu (24/05/2020) hanya diisi dengan nama korban yang meninggal akibat penyakit ini dan rincian singkat tentang mereka, yang diambil dari media di seluruh Amerika, demikian warta Voice of America, Senin (25/05/2020).

Berita utama New York Times hari Minggu ini adalah: “Hampir 100.000 Korban di Amerika, Kehilangan Yang Tak Ternilai.”

Menurut Johns Hopkins University, jumlah korban meninggal akibat virus corona di Amerika hari Minggu ini mencapai lebih dari 97.000 orang.

Sementara jumlah orang di seluruh dunia yang telah tertular mencapai lebih dari 5,3 juta orang, termasuk 342.000 korban meninggal.

Pasien Virus Corona Meninggal Dekati 100.000, Amerika Pasang Bendera Setengah Tiang

Tak Ada Kasus Baru Corona di Cina

Cina, negara di mana virus corona ini bermula, Sabtu lalu (23/05/2020), melaporkan tidak ada kasus baru di negaranya, yang pertama sejak virus ini merebak Januari lalu.

Pandemi ini telah membuat banyak negara berjuang keras menyelamatkan warga agar tidak tertular, sambil berupaya mengaktifkan kembali kegiatan ekonomi.

Perebakan virus ini telah mengganggu perayaan Idul Fitri di seluruh dunia, dan juga peringatan Memorial Day atau Hari Pahlawan di Amerika di mana biasanya jutaan warga berlibur ke pantai dan taman nasional.

Amerika masih menjadi pusat perebakan virus mematikan ini dengan lebih dari 1,6 juta kasus, atau hampir sepertiga dari seluruh kasus di dunia.

WHO Nyatakan Amerika Latin Jadi Titik Episentrum Baru Virus Corona Dunia: Kita Harus Sering Berdoa

Halaman
12
Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved