Breaking News:

Ramadan 2020

Suasana Idul Fitri di Rumah Dinas Bupati Boltim Sehan Landjar, Ada Ketupat dan Coto Makassar

Jika tahun sebelumnya bebas berjabat tangan untuk bermaaf-maafan, maka tahun ini ada jarak dan batas untuk berjabat tangan dan berpelukan.

siti Nurjanah/Tribun Manado
Suasana Idulfitri 1441 Hijriah di rumah dinas Bupati Boltim, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Suasana lebaran Idul Fitri1441 Hijriah berbeda dari tahun sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya bebas berjabat tangan untuk bermaaf-maafan, maka tahun ini ada jarak dan batas untuk berjabat tangan dan berpelukan.

Hal tersebut pun sangat terlihat jelas, saat para tamu yang datang di rumah dinas Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di Desa Togid.

Pantauan Tribunmanado.co.id, Minggu (24/5/2020), para tamu yang datang pun masuk secara bergantian dan diatur oleh para petugas yang sudah siap siaga setelah turun dari salat Idulfitri.

Bahkan kursi yang dijejerpun diatur berjarak.

Bupati yang mengenakan pakaian putih didampingi Nyonya Nursiwin yang mengenakan pakaian busana muslim berwarna ungu soft duduk bersama sembari menunggu para tamu yang datang.

Tamu baik orang tua, dewasa hingga anak-anak berbaris menuju tempat duduk Bupati Boltim Sehan Salim Landjar bersama istri Nursiwin Dunggio.

Berjarak sekira satu meter tamu memberikan salam dan ucapan minal aidzin wal faidzin sembari memberikan isyarat dengan kedua telapak tangan.

Bupati dan istri pun menyanbut para tamu drngan senyum dan mempersilakan untuk duduk dan makan.

Para anak-anak tak lupa bupati memberikan selenbar uang yang merupakan tradisi hari raya yang biasa disebut THR atau angpao.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved