Update Virus Corona Sulut

195 ODP dan Pelaku Perjalanan di Sulut Jalani Isolasi di Tiga Rumah Singgah

Hal ini diungkapkan juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, saat dikonfirmasi Senin (25/5/2020)

Istimewa
Rumah singgah di Bapelkes Malalayang yang saat ini menampung 67 ODP dan pelaku perjalanan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sekitar tiga dari tujuh rumah singgah yang dikhususkan untuk mengisolasi orang dalam pemantauan (ODP) dan pelaku perjalanan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah difungsikan secara maksimal.

Hal ini diungkapkan juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, saat dikonfirmasi Senin (25/5/2020).

Ia menjelaskan ketiga rumah singgah yang telah beroperasi, yakni Bapelkes Malalayang dengan kapasitas 270 kamar, Kantor Diklat Maumbi ber kapasitas 100 kamar dan Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan di Jalan Teterusan Mapanget memiliki 24 kamar.

"Untuk rinciannya Bapelkes Malalayang saat ini menampung 67 orang baik ODP dan Pelaku perjalanan, Kantor Diklat Maumbi 124 orang dan Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan empat orang, sehingga total yang diisolasi pada update data terakhir berkisar 195 orang," bebernya.

Dandel mengatakan memang dalam rentang waktu Sabtu (23/5/2020) hingga Minggu (24/5/2020) ada pengurangan orang yang diisolasi, dimana sebelumnya berkisar 216 orang kini tinggal 195

"Karena ada sekitar 25 orang di Kantor Diklat Maumbi yang telah selesai diobservasi dan dipulangkan pada Minggu (24/5/2020) pagi, namun kita ketambahan empat orang yang diisolasi di Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan," tandas dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Debbie Kalalo melalui Humas John Umboh, menjelaskan secara keseluruhan ada tujuh rumah singgah yang disiapkan Pemprov Sulut, dengan daya tampung 760 orang.

"Hal ini guna mengantisipasi jika memang terjadi lonjakan ODP dan pelaku perjalanan. Namun kita berharap, tentu dengan berbagai anjuran pemerintah saat ini, lonjakan ODP dan pelaku perjalanan tidak akan terjadi," tandasnya. (drp)

BERITA TERPOPULER :

 Potret Suasana Lebaran Bunga Citra Lestari tanpa Ashraf, Ditemani Ibu Mertua, Noah Jadi Sorotan

 4 Bocah Dijemput Petugas Covid-19, Ayah dan Ibu Sudah Positif Virus Corona Pekan Lalu

 12 Pemain Sepak Bola Dunia yang Dulu Kaya Raya, Kini Bangkrut

TONTON JUGA :

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved