Virus Corona

Dihari Raya Idul Fitri, Anies Baswedan Minta Warganya Manfaatkan Teknologi untuk Silaturahmi

Anies Baswedan mengajak warga Jakarta bersilaturahmi merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah dengan memperhatikan kondisi pandemi Corona yang belum berakhir

YouTube KompasTV
Anies Baswedan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabarnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta bersilaturahmi merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah dengan memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Dari keterangan yang diberikan bahwa warga dianjurkan menggunakan teknologi dalam bersilaturahmi dengan keluarga hingga kolega.

"Perayaan Idul Fitri kali ini kita menyapa memohon maaf, bersilahturahmi memanfaatkan teknologi tetap bisa menjaga ikatan silaturrahim," kata Anies dalam siaran video dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Prov DKI Jakarta, Minggu (24/5). 

Hari Raya Idul Fitri, Wakil Presiden Maruf Amin Minta Masyarakat Tetap Optimis Lawan Covid-19

Kapal Tanker Iran Mulai Tiba di Venezuela Dibawah Ancaman Amerika Serikat

Disenjatai Torpedo dan Rudal, Kapal Selam AS Dikirim ke Indo-Pasifik, Tujuannya Laut China Selatan

Misalnya, warga bisa memanfaatkan video call untuk menyapa sanak-saudara dan bisa melihat keadaan secara langsung meski tidak bertemu. 

"Tapi bukan secara fisik tapi memanfaatkan teknologi, menjangkau saudara, menjangkau keluarga, menjangkau kolega," sambung Anies. 

Cara bersilahturahmi seperti itu dapat menjaga kesehatan semuanya. Pasalnya, pertemuan secara fisik berpotensi terjadi penularan virus corona. 

"Kita semua sadar 1 Syawal yang kita rayakan kali ini berbeda suasananya dengan 1 syawal yang pernah kita alami".

"Idul Fitri adalah silaturrahim Idul Fitri adalah mendatangi orangtua, mendatangi keluarga, mendatangi kolega tapi tahun ini justru kita harus melindungi orangtua kita".

"Karena orangtua paling berisiko bila sampai terpapar covid-19," tegas Anies. 

Gubernur sebelumnya mengumumkan meniadakan acara open house (gelar griya) di Balai Kota yang biasa diselenggarakan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri

Halaman
12
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved