News

Tanpa Kegiatan Seremonial, HUT Kabupaten Bolmut Ke-13 Dilaksanakan Secara Sederhana

"Akan hadir juga Pak Gubernur Sulut yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur untuk bersama merayakan HUT Bolmut ke-13 ini," jelas Pontoh.

Mejer Lumantow/Tribun Manado
Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena, bersama Forkopimda Kabupaten Bolmut saat berfoto bersama di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Hari ini 23 Mei 2020, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merayakan HUT Ke-13. Namun, ada yang berbeda dari perayaan HUT di tahun-tahun sebelumnya.

Pandemi virus corona desease (COVID-19) membuat Pemerintah Bolaang Mongondow Utara tidak melaksanakan serangkaian acara perayaan, yang sejatinya dilaksanakan pada Sabtu 23 Mei 2020. Sebagaimana perayaan tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini perayaan HUT hanya diramaikan lewat media sosial, baliho dan spanduk ucapan selamat HUT Kabupaten ke-13. Sementara itu perayaan seperti karnaval budaya, pawai pembangunan, pameran, perlombaan dan Bolmut Expo serta kegiatan lainnya ditiadakan," ungkap Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Bolmut Rachmat Pontoh kepada Tribun Manado, Sabtu, (23/5/2020).

Kendati demikian, dirinya mengatakan, ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan walau hanya melalui sarana Video Konferensi bersama Forkopimda yang dihadiri Bupati Bolmut, Wakil Bupati, Ketua DPRD Bolmut, Camat hingga Sangadi.

"Akan hadir juga Pak Gubernur Sulut yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur untuk bersama merayakan HUT Bolmut ke-13 ini," jelas Pontoh.

Walaupun perayaan hari jadi tidak dilaksanakan secara ceremonial, Pak Bupati tetap berharap Kabupaten Bolmut makin sejahtera, sebab pemerintah saat ini berupaya untuk fokus menangani virus corona serta masyarakat yang merasakan dampak wabah ini.

"Ditengah pandemi covid-19 ini juga kita tetap mengedapankan protokol kesehatan, dengan menerapkan Phsycal Distancing demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," ungkap Pontoh.

Disamping itu, Pemkab Bolmut melalui Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian mendesain Layout Ucapan Selamat HUT Ke-13 Kabupaten Bolmut.

Desain Layout ini sebagai rasa syukur melalui Ucapan Selamat HUT ke-13 Kab. Bolmut dipenghujung Bulan Suci Ramadan. (Mjr)

BERITA TERPOPULER :

 Ali Ngabalin Terdiam saat Ditegur dr Erlina, Jangan Tergiur: Saya Pegang Kata-kata Pak Ngabalin

 Detik-detik M Nuh Ngeprank Lelang Motor Presiden Jokowi Seharga Rp 2,55 M, Berlangsung Alot

 Gambar Ucapan Selamat Idul Fitri Tahun 2020, Cocok Dibagikan ke Media Sosial Facebook dan Instagram

TONTON JUGA :

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved