NEWS

Polres Bolmut Kerahkan Puluhan Personil Amankan Hari Raya Lebaran

Polres Bolaang Mongondow Utara akan melakukan pengamanan di sejumlah titik vital dalam rangka menyambut hari raya lebaran.

Mejer Lumantow/Tribun Manado
Polres Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kepolisian Resort ( Polres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan melakukan pengamanan di sejumlah titik vital dalam rangka menyambut hari raya lebaran.

Hal ini disampaikan Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan SIK mengatakan pihaknya telah mengerahkan puluhan anggota untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat guna menjaga kondusifitas keamanaan di wilayah Bolmut.

"Saat ini kita sudah siapkan personil untuk melakukan pengamanan di masjid-masjid, setiap masjid ada 3-5 orang personil yang diterjunkan," jelas Kapolres kepada Tribun Manado saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (22/5/2020).

Dirinya menjelaskan operasi pengamanan ini akan dilakukan penjagaan disetiap Masjid yang masyarakatnya melaksanakan ibadah sholat.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan Polsek-Polsek yang ada untuk melakukan pengamanan di setiap desa, dengan koordinasi lintas sektor, diantarannya dengan memberikan imbauan protokol pencegahan Covid-19," ungkap Kapolsek.

Selain itu, kata dia, operasi pengamanan ini juga akan dilakukan saat malam takbiran nanti, dengan menyisir tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat perkumpulan dan konvoi warga, hal ini untuk mengantisipasi jika ada perkumpulan massa yang banyak.

"Itu kita akan awasi dan pantau terus, disamping itu juga akan diberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol covid-19," papar Kapolres.

Senada, Kabag Ops AKP Bartol Bawole menambahkan untuk personil yang dikerahkan ada 58 personil dan akan disebar di masjid-masjid untuk melakukan pengamanan.

"Selain itu akan dilakukan juga pengamanan Kamtibmas untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang dapat terjadi selama hari raya lebaran," kunci Bawole. (Mjr)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved