Update Virus Corona Sulut

James Kojongian: Golkar Bagikan 5.000 APD ke RS dan Puskesmas se-Sulut

Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) akan membagikan 5.000 alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit dan puskesmas di 15 kabupaten/kota se-Sulut

Istimewa
Golkar Bagikan 5.000 APD ke RS dan Puskesmas se-Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) akan membagikan 5.000 alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit dan puskesmas di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Ketua Harian Gokkar Sulut James Arthur Kojongian, Kamis (21/5/2020) mengatakan pembagiannya sudah dimulai di beberapa rumah sakit.

"Kami bagikan di RSUP Prof Kandou Malalayang, RS Siloam Pal Dua Manado, RS Advent Manado dan RS Wolter Mongisidi dan beberapa tempat lain. Yang kami bibagikan baru 15 ribu dari target 5.000 APD," kata dia.

Pembagian ini merupakan arahan langsung dari Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu. Walaupun tak ikut saat penyerahan APD di beberapa rumah sakit, tapi kata James Kojongian, Ketua Golkar Sulut memberikan salam bagi petugas medis yang menjadi benteng terdepan pada masa pandemik covid-19 ini.

RINCIAN 30 Kasus Virus Corona Baru di Sulut, 3 Sudah Meninggal, 22 dari Transmisi Lokal Manado

Beberapa waktu lalu Christiany Eugenia Paruntu meminta supaya seluruh kader beringin di nyiur melambai agar tak tinggal diam dan harus ada tindakan nyata dalam melawan covid-19.

Tetty, sapaan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini juga menyerukan supaya semua kadernya membantu pemerintah dalam penanganan virus corona.

"Semua kader baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota harus bersama-sama dengan pemerintah bahu-membahu melawan covid-19," kata dia.

BERTAMBAH 30 Kasus menjadi 180, Ini Rincian Kasus Positif Covid-19 di Sulut

Tetty mengatakan ada tiga hal yang sudah dinstruksikan kepada para kader waktu lalu. Pertama kepala daerah/wakil kepala daerah kader Partai Golkar untuk memberikan perhatian khusus terhadap penyediaan anggaran penanganan covid-19.

Kedua pimpinan atau anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulut dan DPRD kabupaten/kota se-Sulawesi Utara untuk mendukung penuh penyediaan anggaran terkait penanganan covid-19 melalui relokasi anggaran serta efisiensi anggaran di dewan.

Ketiga Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi  Sulut dan DPRD kabupaten/jota kiranya melakukan Komunikasi Lintas Fraksi bersama - sama pemerintah membahas dan menyepakati anggaran untuk Penanganan covid-19.

Pertamina Tetap Salurkan Bantuan Modal Rp 2 Miliar bagi UMKM di Sulut

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved