Update Virus Corona Minut

Warga Antusias Terima Paket Bantuan dari PLTU Sulut 3 Kema, Ada yang Pakai Alat Bantu

Meski dalam keadaan terik, tak menyurutkan langkah sejumlah perwakilan warga dari sejumlah jaga yang ada di Desa Kema untuk datang ke kantor Desa

Tribun manado / Christian Wayongkere
Penyerahan Paket Bantuan Pangan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid 19 di Desa Kema 1, oleh PTLU Sulut 3 di Kema. Diserahkan oleh pihak perusahan, Hukum Tua Desa Kema I, Sekcam meawakili Camat Kema dan sekretaris desa disaksikan perangkat desa di kantor Desa,Rabu (21/5/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Teriknya sengatan sinar matahari begitu terasa, mulai dari teras hingga ruang ruang atau balai pertemuan kantor Desa Kema I Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (20/5/2020) siang hingga sore.

Meski dalam keadaan terik, tak menyurutkan langkah sejumlah perwakilan warga dari sejumlah jaga yang ada di Desa Kema untuk datang ke kantor Desa.

Warga yang terdiri dari orangtua hingga berusia lanjut masuk dalam daftar masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid 19, menerima paket bantuan pangan dari PLTU Sulut 3.

Penyerahan secara simbolis paket bantuan berisi 8 bungkus mie instan, 4 cup pop mie dan beras 5 kilogram, berlangsung dalam acara #PeduliDampakCovid19 Bantuan Sosial, diserahkan secara simbolis dari pihak PLTU oleh Jadmiko, disusul Harry Manoppo selaku Hukum Tua atau kepala Desa Kema 1, Charles Panambunan selaku sekretaris Kecamatan Kema disaksikan sekdes Anita Wantania serta sejumlah kepala lingkungan (Pala).

"Terima kasih atas bantuannya, sangat membantu kami yang akan merayakan lebaran," kata Iyam Mariam (50) warga jaga 5 saat diwawancarai Tribunmanado.co.id usai menerima bantuan.

Perwakilan warga penerima bantuan , terpantau ada dua orang warga yaitu Iyam Mariam dan Sophia Berilmu warga jaga 11 yang datang ke kantor Desa menggunakan alat bantu berjalan.

Sebelum Masuk Rumah Sakit, Pasien Mengeluh Sesak Napas dan Batuk Berlendir Selama Seminggu

Kedua warga ini nampak setia mengantre, tanda tangan daftar penerima hingga menunggu giliran untuk menerima bantuan tersebut.

Menurut Jadmico dari pihak PLTU penyaluran bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian PLTU kepada masyarakat terdampak langsung karena pandemi Covid 19, semoga bisa bermanfaat sambil berdoa masalah ini bisa diatasi bersama.

"Total bantuan ada beras 1.5 ton, pop mie 60 dus dan mie instan 100 dus. Di buat dalam 300 paket untuk diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak," tutur Jadmico.

Selain bantuan sosial yang diserahkan PLTU Sulut 3 ke masyarakat, pihaknya juga sudah memberikan bantuan pangan pada 18 Mei 2020 kepada relawan yang bertugas menjaga pos penjagaan Covid 19 di Desa Kema 1 diberikan Mie gelas, air mineral, Kopi dan Teh.

Ramai Tante Ernie Judojono, Berikut Daftar Selebgram Pemersatu Bangsa yang Tak Kalah Cantik

Ini sebagai apresiasi aksi kemanusian yang diemban para relawan dalam memutus mata rantai virus Corona. Sambil berharap bencana ini bisa cepat berakhir agar bisa kembali hidup normal seperti biasa.

Sementara itu Harry Monoppo Hukum Tua Desa Kema 1 menjelaskan bantuan dari PLTU Sulut 3 Kema, kepada masyarakat kurang mampu yang teknis pembagian dilakukan langsung oleh setiap jaga yang sambil melihat dengan data penerima bantuan.

"Saat ini untuk warga kurang mampu di Desa Kema 1 menerima bantuan pangan non tunas (BPNT) ada 295 kepala keluarga (KK) yang menerima. Sehingga warga kurang mampu mendapat dua kali bantuan dari pemerintah kabupaten Minut dan dari perusahan," jelas Harry.

Adapun untuk bantuan dari pemkab Minut kepada warga kurang mampu di Desa Kema 1, tahap ke 2 ada 268 dan tahap 3 ada 250an KK penerima, di luar pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat mampu tidak menerima.(crz)

Pemkab Bolsel Terbitkan Surat Edaran Terbaru, Minta Masyarakat Salat Id di Rumah

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved