Berita Mitra

Alfamart Hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara

Hadirnya retail Alfamart di kawasan perbelanjaan pusat kota Ratahan, tepatnya di Plaza Ratahan, hari ini Rabu (20/5/2020), di launching

Tribun Manado / Giolano Setiay
Alfamart Hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -Alfamart hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Rabu (20/5/2020), Alfamart diluncurkan di kawasan perbelanjaaan pusat kota Ratahan, tepatnya di Plaza Ratahan.

Terpantau, animo masyarakat sangat terlihat. Dengan menghadirkan promo awal di tengah Pandemi Covid-19, masyarakat berbondong-bondong padati retail baru di Mitra ini.

Kepala Cabang (Kacab) Alfamart wilayah Sulut-Go (Sulawesi Utara-Gorontalo), Yoshia Andika Pakiding mengatakan, sangat mengapresiasi antusias masyarakat.

"Hadirnya retail kami untuk yang pertama di Kabupaten Mitra menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu masyarakat. Ini dilihat dari antusiasme masyarakat yang sangat terlihat di awal bukanya retail kita," ujar Pakiding.

Bupati Bolsel Minta Warga Tak Kucilkan Warga Yang Positif Corona, Kamaru: Beri Mereka Dukungan

Kami berharap, dengan hadirnya kita, bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan belanja keseharian di tengah Pandemi Covid-19.

"Kita juga berterimakasih kepada Bupati James Sumendap SH yang bisa mengizinkan retail kami beroperasi di wilayah Mitra. Dengan begini, diharapkan bisa membantu kemajuan ekonomi di wilayah ini," tandas Kacab Sulut-Go Alfamart.

Sementara itu, untuk ketambahan cabang lainnya. Sementara ini, masih dilakukan peninjauan lokasi. "Untuk penambahan toko, kita terus melakukan survei lokasi, dan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah. Karena kebijakan saat ini, masih difokuskan di pusat kota Kabupaten Mitra," terang Pakiding.

Seorang Wanita Tak Mau Lakukan Rapid Test, Coba Lobi Petugas Tawarkan Uang Damai

Masalah kompetitor, pihaknya tetap fokus dengan gaya jual yang sudah ada. "Untuk kompetitor sendiri, tentunya kita harus punya daya saing. Dan tetap jalan dengan gaya Alfamart. Dan sebisa mungkin kita prioritaskan masalah pelayanan terhadap masyarakat, kita tingkatkan dengan ketersediaan yang ada," ujar Kacab.

Lain pihak, oleh Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Mitra Dirk Tolu menambahkan, pihaknya menyambut baik dengan ketambahan lagi satu retail di Mitra.

"Tentunya sebagai Mitra kerja, kita mengapresiasi hadirnya retail Alfamart di Kabupaten Mitra. Dengan begini, warga masyarakat gampang mencari kebutuhan. Tak perlu keluar wilayah Mitra lagi dalam memenuhi kebutuhan yang ada," pungkas Tolu.

Ditekankannya, untuk retail ini. Kita meminta agar ketersediaan fasilitas penunjang bagi pelanggan di tengah Pandemi Covid-19 harus disediakan.

"Tadi sudah berkoordinasi dengan pihak management Alfamart, agar selama jalannya retail, bisa disediakan fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan bagi pelanggan. Begitu pun dengan imbauan agar masyarakat tetap mengenakan masker selama belanja juga tetap jaga jarak," tutup Tolu. (Ano)

Anak Semata Wayang Jadi Alasan Mengapa Ariel Noah Betah Menduda Hingga 12 Tahun

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved