Berita Kotamobagu

Ramlan Rasakan Hasil Panen Jagung Melimpah Berkat Pendampingan Babinsa

Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kotamobagu sangat dirasakan, khususnya oleh petani yang mendapat pendampingan

Istimewa
Babinsa Panen Jagung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kotamobagu sangat dirasakan, khususnya oleh petani yang mendapat pendampingan.

Ramlan Paputungan warga Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur, Kotamobagu misalnya.

Di sela aktifitasnya memanen jagung, di kebun miliknya, Selasa (19/5/2020), Ramlan mengatakan, melalui program pendampingan dari TNI AD, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Setelah pendampingan dari Babinsa, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan TNI,” ujarnya.

RINCIAN Pasien Positif Covid-19 di Sulut, Bertambah 10, Total 126, Lima di Antaranya Warga Tomohon

Memang Babinsa ditempatkan di desa atau kelurahan untuk menjalin hubungan harmonis dan memupuk kebersamaan dengan masyarakat.

Di antaranya dengan melaksanakan pendampingan, seperti pendampingan panen jagung di lahan milik Ramlan Paputungan.

Komandan Koramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya, juga untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan menjaga program ketahanan pangan wilayah.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap Ketahanan Pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” kata dia. (amg)

UPDATE Satgas Covid-19 Sulut, Mitra Pecah Telur, 1 Pasien Terkonfirmasi Positif

Gubernur Bahas Perayaan Idul Fitri di Masa Covid-19, Tokoh Agama Imbau Umat Salat Ied di Rumah

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved