Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pemprov Sulut, Ini yang dikatakan Personil DPRD Sulut

Punggawa DPRD seperti Hengky Honandar, Melky J Pangemanan, Fabian Kaloh dan dr Fransiskus Andi Silangen turun langsung penyerahan bantuan.

christian wayongkere/tribun manado
Anggota DPRD Sulut Hengky Honandar, Melky J Pangemanan, Fabian Kaloh dan dr Fransiskus Andi Silangen, melihat dan memantau secara langsung penyerahan melalui Asisten I bidang pemerintahan dan kesra setprov Sulut Edison Humiang dan Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi dr Rinny Tamuntuan, di Pulau Lembeh Bitung Sabtu (16/5/2020). 

PTRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Para wakil rakyat yang duduk di lembaga DPRD Provinsi Sulut, terus melakukan tugas dan fungsi pengawasan terhadap paket bantuan pemerintah Provinsi Sulut, yang diserahkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Seperti yang terpantau pada Sabtu (16/5/2020) para punggawa DPRD seperti Hengky Honandar, Melky J Pangemanan, Fabian Kaloh dan dr Fransiskus Andi Silangen, melihat dan memantau secara langsung penyerahan melalui Asisten I bidang pemerintahan dan kesra setprov Sulut Edison Humiang dan Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi dr Rinny Tamuntuan.

Para wakil rakyat ini nampak ikut bantu menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima, disaksikan Kepala dinas Kelautan dan Perikana Daerah Provnsi Sulut Tineke Adam, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Ny Rita Mantiri Tangkudung wakil ketua TP PKK Kota Bitung di gedung Gereja GMIM Ota Et Labora Papusungan dan gereja GMIM Lembeh Yarden Mawali di Pulau Lembeh.

"Kerap muncul pertanyaan dari, penyaluran bantuan pemprov Sulut selalu di giring ke ranah politis. Itu keliru, kami disini karena menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat untuk mengawasi dan melihat langsung penyaluran bantuan supaya bisa telaksana dengan baik dan tepat sasaran," kata Fabiah Kaloh anggota DPRD Sulut dari fraksi PDI Perjuangan, didampingi kompatriotnya Hengky Honandar, Melky Pangemanan dan Fransiskus Andi Silangen.

Pihaknya mendorong dan mengajak seluruh elemen jangan hanya berkoar-koar tanpa dasar dan data yang jelas di media sosial (medsos) tentang bantuan pemprov Sulut, mari bersama-sama melakukan pengawasan, terhadap penyaluran paket bantuan pemprov Sulut di seluruh Kabupaten Kota.

Lanjut mantan calob wakil wali kota Bitung dan assiten I bidang pemerintahan dan kesra setda kota Bitung ini, selain melakukan fungsi pengawasan di lembaga DPRD Sulut juga melakukan evaluasi baik dalam rapat kerja bersama atau rapat dengar pendapat dengan para pihak terkait program-program yang dilakukan selama pandemi covid 19 ini.

Melky J Pangemanan politisi partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ikut turun lapangan melihat langsung, mengawasi dan memantau penyerahan secara simbolis paket bantuan pangen pemprov Sulut di Pulau Lembeh Kota Bitung siap bersinergi dengan masyarakat.

"Tentunya sebagai perpanjangan tangan rakyat di daerah pemilihan Minut Bitung kami punya tanggung jawab untuk membantu warga yang terdampak, lewat cara-cara seperti ini. Dan kami juga membuka informasi kepada warga yang belum sempat terakomodir untuk menyampaikan kepada kami supaya bisa ditindak lanjuti ke dinas terkait," kata MJP sapaanyanya.

Lanjut personil Komisi IV bidang kesra, hal tersebut berlaku untuk seluruh penyaluran bantuan dari pemerintah di tingkat provinsi, kabupaten kota dan dari mana saja bantuan itu akan diserahkan.

Agar supaya bantuan yang diberikan membantu meringankan beban dari masyarakat yang terdampak perekonomiannya karena musibah bencana non alam ini.

"Selain pemerintah daerah dan kabupaten kota, kami juga masih akan melakukan penyemprotan desinfektan dan bagi-bagi masker kepada warga di Bitung dan Minut, dengan memperhatikan protokol kesehatan pysical dan social distansing," tandas pria yang gemar main Futsal dan badminton ini.(crz)

BERITA TERPOPULER :

 Menhub Budi Karya Sumadi Terinfeksi Virus Corona 2 Kali, Jubir: Positif Kembali

 Masih Ingat Ryan Jombang si Pria yang Mutilasi 11 Orang? Begini Kabarnya Sekarang

 Bukan Berasal dari Kelelawar, Virus Corona Diduga Masuk ke Pasar Wuhan China Melalui Manusia

TONTON JUGA :

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved