Berita Manado

Harga Gula Pasir di Manado Mulai Stabil

Harga gula pasir di Manado, perlahan mulai stabil dan mengalami penurunan meski menjelang lebaran.

Tribun manado
Gula Pasir 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Harga gula pasir di Manado, perlahan mulai stabil dan mengalami penurunan meski menjelang lebaran. Terpantau Senin (18/5/2020) di Pasar Bersehati, harga gula saat ini berkisar Rp 18 ribu hingga Rp 19 ribu per kilo, turun dibanding sebelumnya yang mencapai Rp 22 ribu per kilo.

Haris Hassan (50), penjual sembako di Pasar Bersehati mengatakan penurunan harga gula saat ini disebabkan karena stok gula mulai tersedia.

"Memang H-6 menjelang lebaran, permintaan gula dipasaran, semakin naik, namun tidak mempengaruhi harga, bahkan saat ini harga gula cenderung turun, karena stoknya telah tersedia dan pendistribusiannya juga lancar," ujarnya

Hal ini tambah Hassan, berbeda dengan bulan lalu, dimana stok gula sulit didapatkan, sehingga harganya itu melonjak signifikan.

Gubernur Olly Dondokambey : Mari Torang Baku Jaga, Baku Kase Inga deng Disiplin Lawan Covid-19

Sementara Taku M. T (60) salah satu distributor Sembako mengatakan harga gula yang ada dipasaran saat ini, masih tergolong tinggi jika dibanding sebelumnya yang berkisar Rp 14 ribu, kalau pun naik karena lebaran harganya memang seperti ini ada dikisaran Rp 18 ribu hingga Rp 19 ribu.

"Meski begitu kita bersyukur, karena hingga kini, stoknya masih tersedia. Sebab bulan lalu itu sulit sekali untuk mencari gula pasir," jelasnya.

Taku mengatakan saat ini ada dua jalur pembelian gula, pertama dipesan diluar pulau Sulawesi, yang kedua diambil dari Gorontalo.

"Namun khusus di Gorontalo, pembeliannya dibatasi dimana maksimal pengambilan hanya bisa sebanyak 30 ton per minggu," tandasnya.

Sementara Agha Kastur, salah satu pembeli mengatakan memang harga gula saat ini masih sangat mahal.

"Namun itu masih mendingan, karena minimal menjelang lebaran ada penurunan. Kita juga mau tidak mau harus membeli," tutup dia. (drp)

RINCIAN 2 Kasus Positif Covid-19 di Sulut, Total 116, Bocah Asal Minut dan Tenaga Faskes

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved