Berita Tomohon

Eman: Posko Relawan Wajib Berpegang Pada Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota Tomohon

Dalam rapat melalui video conference dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dari Kediamannya di Kelurahan Paslaten Dua

Tribunmanado/ Hesly Marentek
Dalam rapat melalui video conference dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dari Kediamannya di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon, menggelar rapat bersama para seluruh camat dan lurah se Kota Tomohon, Senin (18/5/2020).

Dalam rapat melalui video conference dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dari Kediamannya di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur.

Sedangkan Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang, bersama para Asisten, para pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tomohon dan Satuan Lalulintas Polres Tomohon di Comand Center Pemkot Tomohon.

5 Orang Berstatus PDP di Sulut Meninggal Dunia, 3 dari Minahasa

Dalam pelaksanaan rapat tersebut membahas berbagai kegiatan-kegiatan posko relawan, persiapan bantuan pangan tahap kedua, administrasi SPJ bantuan pangan tahap Pertama serta pengaturan akses jalan menuju dan dari kelurahan oleh relawan kelurahan.

Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang mengapresiasi pembagian bantuan pangan tahap pertama yang sudah berjalan dengan baik di semua kelurahan.

"Patut diapresiasi dan sangat diharapkan untuk pembagian bantuan pangan tahap kedua bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghimbau supaya posko relawan covid-19 di setiap keluarahan untuk tetap berpegang pada maklumat Kapolri dan maklumat Walikota Tomohon.

"Jangan sampai posko sudah menjadi tempat berkumpul-kumpul. Sehingga Pemerintah kelurahan juga kiranya mengevaluasi posko relawan covid-19 harus mengedukasi, harus memberikan konseling, serta menjaga lalulintas dari luar Tomohon," terang Eman menambahkan Posko relawan bukan untuk memblokir jalan.

Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu Bisa Jadi Tanpa Rapat Paripurna DPRD

"Bukan memblokir jalan dan bukan membatasi pergerakan ekonomi warga," tambahnya.

Selain itu, posko relawan covid-19 hanya berlaku sampai 25 Mei 2020, sehingga selanjutnya semua jalan harus dibuka.

"Posko relawan hanya sampai 25 Mei 2020, selanjutnya semua jalan harus dibuka," terangnya seraya mengapresiasi para lurah serta memberi semangat, tapi diingatkan untuk tetap berpegang pada aturan-aturan yang berlaku.

Eman pun turut menjelaskan bahwa zona merah di Kota Tomohon dalam pengertiannya bahwa sudah terjadi transmisi lokal atau penyebaran sudah antar penduduk.

"Zona merah di Kota Tomohon dalam pengertiannya bahwa sudah terjadi transmisi lokal atau penyebaran sudah terjadi antar warga," pungkasnya. (hem)

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved