NEWS

BKIPM Manado Salurkan Bantuan Ikan Sehat Bermutu Bagi Buruh Pabrik Pengolahan Yang Kena PHK

Setelah melepas bantuan sebanyak 1050 paket ikan sehat bermutu di Kota Bitung, Senin (18/5/2020)

istimewa
Kepala BKIPM Manado, M. Hatta Arisandi ketika menyalurkan bantuan Ikan Sehat Bermutu kepada Buruh Pabrik yang kena PHK, Senin (18/5/2020) di Kema, Kabupaten Minut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Setelah melepas bantuan sebanyak 1050 paket ikan sehat bermutu di Kota Bitung, Senin (18/5/2020).

Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Manado langsung action.

Rombongan yang dipimpin Kepala BKIPM Manado, M. Hatta Arisandi tersebut langsung begerak menyambangi beberapa buruh pabrik pengolahan ikan yang dirumahkan akibat Virus Corona.

Salah satunya di Desa Kema, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Disana, Hatta bersama rombongannya menyalurkan kurang lebih 30 paket ikan sehat bermutu.

Kepada Tribun Manado, Hatta mengatakan jika kegiatan ini masih merupakan bagian dari rangkaian Bulan Mutu Karantina tahun 2020.

"Para buruh pabrik yang di rumahkan ini memang menjadi target kami. Karena mereka merupakan warga yang merasakan langsung dampak dari Pandemi Virus Corona," ujar Hatta.

Hatta menambahkan, pihaknya membagikan kurang lebih 1800 paket ikan sehat bermutu pada kegiatan Bulan Mutu Karantina tahun 2020 ini.

Sebanyak 1050 paket dibagikan ke Kota Bitung, sedangkan sisanya akan dibagikan ke nelayan dan warga di Likupang, Kabupaten Minut pada esok hari.

"Bukan hanya paket ikan sehat bermutu. Kami juga membagikan 100 paket nasi ikan kepada warga Desa Kema dan sekitarnya," tegas Hatta.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved