Pilkada 2020

Golkar-Nasdem Makin Dekat ke Arah Koalisi, Pengamat: Sudah Dapat Dipastikan Siapa Yang Menang

Sinyal Golkar dan Nadem akan mematenkan koalisi pada Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) semakin kuat

Istimewa
Michaela Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Sinyal Golkar dan Nadem akan mematenkan koalisi pada Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) semakin kuat.

Informasi yang didapat koalisi Golkar-Nasdem tak hanya akan terjadi di Kabupaten Minsel saja tapi termasuk di Pilgub Sulawesi Utara (Sulut) dan 6 kabupaten/kota se-Sulut.

Pengamat politik Minsel Drs Jefry Kembau, Minggu (17/5/2020) mengatakan jika benar-benar terjadi koalisi di antara dua partai besar ini, maka Pilkada Minsel tak akan menarik lagi.

"Kenapa? Karena akan sulit membendung cabup dan cawabup dari dua partai ini. Sehingga saya kira sudah dapat dipastikan siapa yang menang," ujar dia.

Sudah 4 Kali Bertugas Makamkan PDP, Henri Palit Berharap Tak Ada Lagi Pemakaman Protap Covid-19

Tanpa mengkesampingkan partai lain, Golkar dan Nasdem punya mesin partai yang solid dan sumber daya partai yang sangat mumpuni. "Elite-elite partai ini akan berjibaku memenangkan pilkada Minsel," ujar dia.

Tapi Michaela Elsiana Paruntu yang akan diusung Golkar sebagai calon bupati harus tetap pada posisinya jika jadi berkoalisi dengan Nasdem.

"Saya kira papan dua harus dari Nasdem, karena melihat jumlah kursi di DPRD Minsel, Golkar yang paling banyak," tambah dia.

BREAKING NEWS - Pasien Positif Covid-19 Kasus 93 di Sulut Meninggal Dunia

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved