Berita Terkini

Ditugaskan Gubernur Olly-Steven, Humiang dan Tamuntuan Bawa 3 ribuan Paket Bantuan ke Pulau Lembeh

Bantuan pemerintah Provinsi Sulut Peduli Korban dan Masyarakat terdampak virus Corona (Covid 19), kembali disalurkan Gubernur dan Wagub

Christian Wayongkere/Tribun Manado
Humiang dan Tamuntuan Bawa 3 ribuan Paket Bantuan ke Pulau Lembeh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bantuan pemerintah Provinsi Sulut Peduli Korban dan Masyarakat terdampak virus Corona (Covid 19), kembali disalurkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Kota Bitung.

Sabtu (16/5/2020) penyaluran berlangsung ke pulau Lembeh tepatnya di gereja GMIM Ora Et Labora Papusungan diterima oleh PDt Yohanes Rambing Ketua Badan pekerja wilayah (BPMW) Bitung IV dan Lembah Yerden Mawali oleh Pdt James Mailuhi ketua BPMW Bitung VI, diikuti para pendeta dan dari dedominasi gereja lainnya.

Gubernur dan Wakil gubernur melalui Edison Humiang Asisten I bidang pemerintahan dan kesra setda provinsi Sulut dan dr Rinny Tamuntuang kepala Dinas Sosial Daerah Pronvisi, secara simbolis menyerahkan kepada pendeta dan gembala dari dedominasi gereja.

"Untuk penyerahan di di pulau Lembeh kecamatan Lembeh Selatan total ada 1.560 dan kecamatan Lembeh Utara 1.562 paket bantuan, yang kami serahkan simbolis di dua gereja tersebut.

Selanjutnya di teruskan ke gereja sebagaimana proposal atau permohon yang masuk ke kami," jelas dr Rinny dihubungi Tribunmamado.co.id, Minggu (17/5/2020).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara ini menambahkan, untuk gereja yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan sebanya 21 gereja dan di Lembeh Utara 29 gereja dedominasi.

Dia jelaskan, untuk mekanisme penyaluran paket bantuan diangkut dari angkutan truk lalu diserahkan secara simbolis kepada tokoh agama kemudian di hitung sesuai permohonan yang masuk, agar tidak muncul data atau jumlah yang kurang.

Dalam penyerahan dari pemerintah provinsi Sulut,dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dan penempelan data di masing-masing gereja.

Penyaluran paket bantuan pemerintah Provinsi Sulut, kami selalu menerapkan pola pysical dan social distancing, tidak mengundang seluruh penerima melainkan akan diserahkan secara langsung oleh para pendeta ke masing-masing rumah jemaat atau penerima.

"Agar supaya tidak terjadi penumpukan paket bantuan yang sudah diserahkan di dalam gereja," kata dia sembari menambahkan bantuan itu berisi 5 kilogram beras, 3 kaleng ikan kaleng, 1 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan dan 5 masker.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Asissten 1 Edisosn Humiang, berturut-turut kepala Dinas Sosial dr Rinny Tamuntuan dan anggota DPRD Sulut yang ikut melakukan pengawasan.

Mulai dari Hengky Honandar, Melky J Pangemanan, Fabian Kaloh dan dr Fransiskus Andi Silangen disaksikan Tineke Adam kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi, Ir Maurits Mantiri MM Wakil walikota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung wakil ketua TP PPK Kota Bitung dan Aldo N Ratungalo. ( Tribunmanado/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved