Berita Tomohon

VaSung Terjunkan Tim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tomohon

Bahkan demi memutuskan rantai penyebaran covid-19, VaSung menerjunkan timnya, khusus untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah pasien

Istimewa
Tim VaSung Peduli membantu upaya pemerintah dlm memutus rantai penyebaran Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang (VaSung) terus berperan dalam melawan Covid-19.

Bahkan demi memutuskan rantai penyebaran covid-19, VaSung menerjunkan timnya, khusus untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah pasien dan sekitarnya yang diduga kuat positif Covid-19, serta pembagian masker serta cairan hand sanitizer.

Dalam penyemprotan di Kecamatan Tomohon Tengah dan Tomohon Selatan, Sabtu (16/5/2020), Tim VaSung yang sudah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) dan di training khusus untuk tetap menjaga jarak aman.

Per 16 Mei 2020, Tomohon Koleksi 10 Pasien Positif dan 24 Orang Dinyatakan Reaktif Rapid Test

Selaim itu, para petugas juga mengikuti keinginan warga untuk penyemprotan dirumah mereka yang umumnya merasa ketakutan terhadap transmisi lokal yang sewaktu-waktu bisa menyebar ke masyarakat terdekat.

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim VaSung kami yakin mampu mematikan virus corona dan hal ini boleh melegakan kekhawatiran masyarakat Tumatangtang dan Langsot yang sedang ketakutan." sebut Alce Warga Tumatangtang.

Atas koordinasi Tim VaSung dengan Assisten Satu Kota Tomohon Toar Pandeirot yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tomohon, penyemprotan pun dilakukan hingga Kelurahan Walian, Matani dan pusat kota yang diyakini menjadi wilayah transmisi Covid-19.

Sementara itu Koordinator Lapangan Tim Vasung Peduli Cegah Covid-19 Torry Kojongian di dampingi Koordinator Kota Tomohon Michael Pitoy menyebutkan kegiatan ini digelar atas petunjuk Ibu VaSung.

"Hari ini Tim VaSung Peduli kembali menyambangi Kota Tomohon dan melakukan Penyemprotan disinfektan dan Pembagian Masker dan Hand Sanitizer di Kelurahan Tumantangtang, Kampung Jawa, Langsot, Walian, Matani dan lanjut pusat Kota Tomohon. Karena Kota Tomohon saat ini ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Tim VaSung Peduli membantu upaya pemerintah dlm memutus rantai penyebaran Covid-19," jelas Kojongian yang juga selaku Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Sulut atau Organisasi sayap PDI Perjuangan. (hem)

Tomohon Koleksi 10 Pasien Positif Serta 24 Orang Dinyatakan Reaktif Rapid Test

528 Orang Diperiksa Rapid Test, Dandel: Hasilnya 17 Orang Reaktif

Dandel Harap Masyarakat Perhatikan Protokol Kesehatan di Tengah Persiapan Hari Raya Idul Fitri

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved